Sukses

Resmi Meluncur, Intip Spesifikasi BMW Seri 8 Coupe

Liputan6.com, Jakarta Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, all-new BMW Seri 8 Coupe diklaim memiliki beragam keunggulan sebagai mobil sport mewah. Tersedia dua pilihan varian, mobil terbaru ini dibanderol mulai dari Rp3,479 miliar off the road.

Dikembangkan dari BMW M8 GTE, mobil pabrikan otomotif Jerman tersebut memiliki performa mesin lintasan balap, namun tetap nyaman digunakan di jalan raya.

Dari sisi eksterior, all new BMW Seri 8 Coupe diklaim mampu memancarkan daya tarik sporty modern. Desain Coupe memiliki ketinggian rendah, siluet memanjang dengan grafik jendela ramping dan garis atap khas.

Dengan dimensi eksterior yang terdiri dari panjang 4.843 mm, lebar 1.902 mm, tinggi 1.341 mm dan jarak sumbu roda 2.822 mm, kendaraan dua pintu ini mampu tampil gagah.

Lampu utama BMW Laserlight merupakan yang teramping dari semua model BMW yang ada saat ini. Tak hanya itu, lampu belakang LED disebut mampu melebar ke setiap sisi. Bagian bawah spion eksterior yang sempit juga disebut mampu membantu aerodinamika kendaraan.

 

2 dari 3 halaman

Interior

Untuk bagian interior, multifunctional seats pada varian ini dilapisi dengan kulit BMW individual serta extended merino dengan bi-colour design. Berkat posisi duduk rendah di kedua kursi belakang dan sandaran kepala yang terintegrasi, penumpang dinilai mampu mendapatkan kenyamanan lebih.

Sandaran bangku belakang dapat dibagi 50:50 sebagai standar dan dilipat ke bawah untuk tingkatkan kapasitas kompartemen bagasi hingga 420 liter. Terdapat fitur terbaru yang disematkan, seperti BMW display key, pengisian daya telepon genggam nirkabel serta aplikasi material kaca ‘crafted clarity’ untuk beberapa tombol.

Konsep tampilan dan sistem BMW Operating System 7.0 hadir untuk memastikan informasi yang diberikan tepat untuk pengemudi. Tampilan display juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi pada instrument cluster maupun control display 10,25 inci.

Adanya komputer yang membaca akselerasi lateral dan kondisi di tikungan saat kecepatan tinggi, informasi terkait itu akan langsung muncul di layar. BMW live cockpit professional hadir sebagai standar dan terdiri dari kluster instrumen digital dengan layar 12,3 inci.

 

3 dari 3 halaman

Mesin

Dari sisi dapur pacu, terdapat mesin 4,4 liter dengan teknologi BMW M Performance TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 530 Tk di 5.500 dan 6.000 rpm, serta torsi maksimum 750 Nm (553 lb-ft) di 1.800 hingga 4.600 rpm.

Selain itu, mesin ini juga dapat melesat dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,7 detik. Mesin ini meneruskan seluruh tenaga melalui transmisi Steptronic Sport 8-percepatan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Honda HR-V RS Mengaspal di Negeri Jiran, Indonesia Menyusul?
Artikel Selanjutnya
BMW Seri 8 Coupe Resmi Mengaspal, Harga Rp3 Miliaran