Sukses

Harap Diperhatikan, Mobil Rental untuk Mudik Bakal Habis H-14 Lebaran

Pilihan untuk menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil untuk mudik Lebaran masih bakal meningkat tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan untuk menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil untuk mudik Lebaran masih bakal meningkat tahun ini. Pasalnya, di samping tol Trans Jawa yang sudah beroperasi, mahalnya tiket pesawat juga menjadi salah satu faktor pendukung hal tersebut.

Dengan bakal meningkatnya penyewa mobil untuk mudik Lebaran, sebaiknya calon konsumen melakukan booking jauh-jauh hari. Hal tersebut, untuk memastikan agar tidak kehabisan unit mobil yang hendak disewa.

"Biasanya itu, H-14 lebaran sudah pasti habis. Dan jika ada yang sewa dadakan, biasanya tidak bisa karena memang sudah habis," jelas Director Sera & Trac Astra Rent a Car, Hadi Winarto, saat acara buka puasa bersama media, Kamis malam (10/5/2019).

Lanjutnya, meskipun setiap tahun pihaknya selalu menambahkan armada untuk disewakan saat Lebaran, pasti tidak akan cukup. Namun, untuk tahun ini, Trac menyiapkan 2.000 unit mobil yang siap disewakan untuk mudik Lebaran.

"Banyak juga pasti tidak cukup, tapi kan kita tidak mungkin investasi khusus untuk lebaran. Karena dipakainya seminggu saja, dan setelah itu bubar. Jadi, kita maksimalkan armada yang sudah ada," tegasnya.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Sewa

Sebagai informasi, untuk sewa di Trac, calon konsumen harus merogoh kocek dari Rp 500 ribu sampai Rp 700 ribu sehari. Sedangkan untuk Lebaran, ada promo paket tiga hari, lima hari, sampai tujuh hari. Namun, bukan berarti harga menjadi lebih murah, karena tetap disesuaikan dengan waktu pakai.

"Untuk paket, sama saja Rp 700 ribu dikali tiga hari, sekitar Rp 2,1 jutaan. Begitu juga dengan tujuh hari, maklum high season. Ada promo, untuk yang paket dapat e-toll dengan isinya, dan promo bus Rp 300 ribu satu orang, dan bisa mengumpulkan hingga bus penuh," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.