Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Bukan Carry, Ini Sang Penolong Suzuki di IIMS 2019

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 boleh jadi tempat peluncuran perdana di dunia bagi new Suzuki Carry pick-up. Namun, bintang pameran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini tetap menjadi milik LMPV andalan pabrikan berlambang huruf 'S' tersebut, yaitu Suzuki Ertiga.

Hal tersebut, bisa dilihat dari jumlah penjualan Suzuki selama 11 hari IIMS 2019 yang mencapai 1.350 unit. Dari total tersebut, all new Ertiga masih jadi kontributor utama, dengan torehan 620 unit atau menyumbang 46 persen dari total penjualan.

Posisi kedua kontribusi penjualan terbesar Suzuki selama IIMS 2019, ditempati oleh mobil niaga andalan Suzuki dengan angka penjualan mencapai 454 unit. Raihan tersebut didukung oleh kehadiran new Carry.

Model niaga baru tersebut berhasil memberikan kontribusi sebesar 34 persen dari total penjualan Suzuki.

Sementara 20 persen penjualan lainnya ditopang oleh lini produk Suzuki seperti Ignis, SX4 S-Cross, Baleno, Karimun Wagon R dan APV yang turut berkontribusi dalam penjualan unit mobil Suzuki pada saat IIMS 2019.

"Kami harap seluruh lini produk serta program penjualan yang kami hadirkan selama IIMS 2019 sesuai dengan harapan pelanggan. Pencapaian kami pada kesempatan ini juga akan terus menjadi tolak ukur bagi Suzuki untuk terus menghadirkan yang terbaik untuk seluruh konsumen," jelas Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (9/5/2019).

2 dari 2 halaman

Segera Meluncur, Ini Bocoran Lengkap Harga Suzuki Jimny

Suzuki Jimny hanya tinggal menunggu waktu untuk diluncurkan di pasar Tanah Air. Bahkan, sebelum benar-benar diniagakan, beredar bocoran harga lengkap salah satu mobil yang memiliki sejarah panjang di Indonesia ini, di media sosial.

Dalam surat edaran dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini, harga Suzuki Jimny bisa dibilang sangat menarik. Tersedia dalam empat varian, yaitu transmisi manual dalam satu warna dan dua warna serta otomatis juga dengan satu dan dua warna.

Harga lengkapnya, Suzuki Jimny manual satu warna dibanderol Rp315,5 juta dan dua warna Rp317,5 juta. Sedangkan untuk manual satu warna dilepas Rp328 juta dan dua warna Rp330 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Selain harga, dalam surat tersebut juga diinformasikan pilihan warna, yaitu white, grey, yellow (2tone), chiffon ivory (2tone), brisk blue(2tone), silky silver, bluish black, dan jungle green.

"Untuk alokasi pada bulan Agustus dan September 2019, dealer dapat mengirimkan informasi warna paling lambat pada tanggal 13 Mei 2019," tulis keterangan dalam surat edaran tersebut, seperti dilihat Liputan6.com, Kamis (9/5/2019).

Sebelumnya, harga Suzuki Jimny sendiri memang sudah terdaftar di di situs Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bermesin Diesel, Ini yang Diunggulkan Suzuki Ertiga Tour M
Artikel Selanjutnya
Suzuki Andalkan 2 Mobil Konsep Unik di Tokyo Motor Show 2019