Sukses

Selain Mobil Listrik, DFSK Juga Bakal Boyong Mobil Otonom

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobil (Sokon) selaku produsen mobil DFSK di Indonesia memiliki komitmen tinggi di pasar nasional. Hal itu dibuktikan dengan niatannya untuk menghadirkan mobil listrik.

CO-CEO Sokon Alexander Barus mengatakan, prinsipal DFSK telah memiliki sejumlah model mobil listrik. Tidak cuma diniagakan di pasar Cina, mobil listrik ini juga dipasarkan di Amerika Serikat.

"Kami memiliki SF5 yang bersaing dengan Tesla. Kami juga punya SUV listrik di Cina," katanya saat dijumpai di arena IIMS 2019 akhir pekan lalu.

Meski memiliki beberapa model mobil listrik yang bisa diboyong ke Indonesia, ia mengaku tidak mudah dalam melakukannya lantaran regulasi mengenai kendaraan listrik yang tak kunjung terbit.

"Pertanyaan selalu muncul ke kami, kapan dibawa ke Indonesia? Masalahnya saya pikir kita harus menunggu peraturan dari pemerintah karena sampai hari ini peraturan mengenai electric car belum punya. Setelah itu disahkan, saya kira bisa segera berpartisipasi di segmen mobil listrik ini," jelasnya.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tidak cuma berencana menghadirkan mobil listrik, Alexander menyebut pihaknya siap menghadirkan mobil otonom.

"Model sedan (listrik) juga kami punya tapi untuk yang satu ini kita harus lihat dulu karena model yang satu ini adalah intelligent type,"

"Kalau mobil ini dibawa ke Indonesia, maka kita harus harus mengubah cara berkendara karena mobil ini intelligent autonomous atau autodrive, jadi saya pikir harus bertahap. Kami memang sudah rencanakan 2-3 tahun ke depan kami akan bawa autonomous drive ke sini (Indonesia)," tutup Alexander.

Loading
Artikel Selanjutnya
Agnez Mo Blak-blakan Soal DFSK hingga Mobil Listrik
Artikel Selanjutnya
DFSK Targetkan 1.000 Mobil Terjual di IIMS 2019