Sukses

Menjajal Motor Replika Jokowi, Begini Rasanya

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, terpajang deretan motor kustom di booth Indonesian Custombike Expo and Championship 2019. Paling spesial, terdapat juga replika motor kustom pertama Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, Chopperland.

Selain dipajang, motor hasil garapan Elders Garage dan Kickass Chopper ini juga bisa dicoba oleh pengunjung, dan tidak terkecuali Liputan6.com.

Namun, berbeda dengan motor kustom milik orang nomor satu di republik ini, chopperland yang dicoba menggunakan mesin Yamaha Scorpio berkubikasi 225cc. Sedangkan motor milik sang presiden, menggunakan mesin Royal Enfield Bullet 350cc.

Kesan pertama saat menduduki motor ini, jok memang cukup tebal dan empuk. Namun, namanya motor kustom, seharusnya memang dibuat untuk disesuaikan dengan posisi berkendara yang nyaman bagi sang pemilik. Jika orang lain yang menendarai motor tersebut, pastinya belum tentu merasakan kenyamanan yang maksimal.

Hal itu juga dirasakan oleh Liputan6.com, karena memang motor ini bukan milik pribadi.

Dalam pengetesan ini, dilakukan dengan mengitari area outdoor IIMS 2019 sebanyak dua kali. Dengan konsep vintage, chopperland ini memang tidak mengadopsi suspensi belakang alias rigid.

Dan pastinya, motor ini tidak begitu nyaman jika melewati jalan rusak atau polisi tidur, namun dibantu dengan jok yang tebal dan empuk.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

"Jadi memang ini yang vintage style, chopper rigid. Tapi kalau yang sudah retro, modern, itu memang pakai suspensi," jelas Veroland, punggawa Kickass Chopper, di Telkomsel IIMS 2019, Jumat (3/5/2019).

Sementara itu, dijelaskan juga memang jika chopper itu memang memiliki beberapa ciri khas, seperti rake centang, dan setang model T-Bar. Namun, dengan bentuk yang seperti itu, tidak dirasakan kendala berarti ketika mengontrol motor kustom berkelir emas ini.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

Loading