Sukses

Begini Perawatan agar Cat Mobil Tetap Mulus Usai Coating

Liputan6.com, Jakarta - Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa waktu belakang, membuat pemilik mobil harus lebih ekstra keras untuk memperhatikan kondisi kendaraan. terlebih, untuk sisi eksterior agar tetap terlihat kinclong.

Salah satu caranya, adalah dengan mengaplikasikan teknik coating. Hal tersebut, agar cat bodi tetap terlihat cerah dan mengkilap (glossy look).

Menurut Sales and Marketing Director System X Indonesia, Andy Hartono, setelah mobil di-coating perawatan harus tetap dilakukan. Meskipun, tidak dilakukan secara khusus, alias hanya harus dicuci, terlebih setelah hujan.

"Ketika habis terkena hujan, semprot pakai air. Dan saat dilap, juga harus menggunakan microfiber, jangan pakai lap kanebo dan sejenisnya," jelas Andy menjawab pertanyaan Liputan6.com, di booth System X di IIMS 2019, JIExpo, Jakarta Pusat.

Lanjut Andy, untuk melakukan pencucian mobil, tidak ada waktu khusus. Tapi, setidaknya dilakukan seminggu satu kali. "Tidak perlu pakai shampo khusus, hanya pakai yang untuk mobil biasa, nanti sudah glossy kembali," tegasnya.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, berbicara coating mobil, salah satu yang ditawarkan System X, yaitu sudah disertifikasi oleh Boeing.

Jadi, saat pengembangan coating ini, sejatinya untuk pesawat, dan saat ini diaplikasikan untuk mobil biasa.

"Untuk paket coating ada tiga, yaitu pro supreme, pro premium, dan diamond SS. Unuk harganya, yang pro supreme Rp 4,5 juta untuk mobil kecil, sedang Rp 5,5 juta, dan besar Rp 6,5 juta.

Sedangkan untuk pro premium, dibanderol Rp 8 juta untuk mobil kecil, Rp 9 juta mobil sedang, dan Rp 10 juta mobil besar. Diamond SS, Rp 15,5 juta untuk mobil kecil, Rp 16,5 juta mobil sedang, dan Rp 18,5 juta untuk mobil besar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jemput Bola, Salon Ini Layani Perawatan Kendaraan di Rumah
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Berdampak pada Tubuh, Polusi Juga Bisa Mengganggu Kinerja AC Mobil