Sukses

Belum Konfirmasi, Dyandra Masih Berharap IIMS 2019 Dibuka Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran otomotif di Indonesia seperti ada anggapan jika dibuka atau dihadiri oleh Presiden Jokowi bakal lebih berkelas. Begitu juga dengan salah satu hajatan roda empat dan roda dua, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, yang bakal berlangsung 25 April sampai 5 Mei 2019.

Rencananya, gelaran yang bakal berlangsung di JIExpo, kemayoran, Jakarta Pusat ini bakal dibuka oleh Jokowi. Namun, hingga saat ini, orang nomor satu di republik ini belum mengonfirmasi kehadiran dan melakukan pembukaan seperti yang dilakukannya di acara yang sama tahun lalu.

"Hingga saat ini, memang belum ada konfirmasi dari presiden. Sudah konfirmasi ini, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Tahun lalu, pak Jokowi jam segini juga belum ada kepastian. Terlebih juga habis pemilu, jadi banyak pertimbangan" jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, saat menjawab pertanyaan Liputan6.com, di acara Media Briefing IIMS 2019, Rabu (24/4/2019).

Lanjut Kohen, meskipun belum ada konfirmasi dari sang presiden, namun pihaknya tetap berharap, IIMS 2019 dibuka oleh pria yang akrab disapa Jokowi tersebut.

"Kalau pembukaan, RI 1 atau RI 2 tidak hadir, kita usahakan di hari biasa mereka atau salah satunya bisa hadir," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, IIMS 2019 ini bakal dihadiri berbagai merek roda empat dan roda dua. Hadir di Hall D1 JIExpo, Kemayoran. Brand premium roda empat yang turut memeriahkan IIMS antara lain Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen.

Sejumlah exhibitor lain kendaraan roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya yakni Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Untuk kendaraan roda dua, acara IIMS akan dimeriahkan 17 merek, yakni Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Lambretta, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, dan Vespa.

"Dalam pagelaran tahun ini, IIMS 2019 akan menampilkan beberapa produk lokal seperti FIN Komodo sebagai kendaraan multi kondisi yang sesuai dengan iklim dan kondisi kita. Selain itu kehadiran Gesits sebagai motor listrik,” pungkas Hendra Noor Saleh.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Teror Air Keras Novel Baswedan, Jokowi: Ada Temuan Baru Menuju Kesimpulan
Artikel Selanjutnya
Jokowi Minta Kapolri Ungkap Penyerang Novel Baswedan dalam Hitungan Hari