Sukses

Penuh dengan Karat, Harga Mobil Klasik Ini Tembus Rp1 Miliar

Harga sebuah mobil klasik memang tak pernah bisa ditebak. Bahkan, Porsche 356 Coupe tahun 1952 dijual dengan harga yang tak masuk akal.

Liputan6.com, Jakarta - Harga sebuah mobil klasik memang tak pernah bisa ditebak. Bahkan, Porsche 356 Coupe tahun 1952 dijual dengan harga yang tak masuk akal.

Lewat situs jual beli online eBay, Porsche penuh karat itu dihargai USD82.500 atau Rp1,1 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.184). Harga itu belum termasuk untuk merestorasi mobil klasik itu.

Dilansir Carscoops, daftar di situs itu menyebutkan bahwa Porsche 356 itu dimiliki oleh orang yang sama sejak tahun 1970-an. Awalnya mobil itu berwarna Fish Silver Grey.

Warna itu terlihat berkelas jika terkena sorot lampu tertentu. Maka bodinya akan mengeluarkan warna biru.

Tapi sayangnya, kini hampir seluruh bagian mobil tertutup karat. Mulai dari panel bodi eksterior, pelek, bahkan interiornya. Mobil itu juga tak lagi punya lampu belakang asli dan lambang Porsche.

Merestorasi 356 ini akan membutuhkan biaya besar dan waktu yang cukup lama. Merestorasinya juga terlihat cukup sulit, bahkan mobil sepertinya butuh perbaikan struktural dan beberapa bagian mesin yang harus diperbaiki.

Sumber: Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Zaman Now yang Diprediksi Jadi Mobil Klasik

Tak bisa dimungkiri sejumlah mobil klasik yang saat ini masih eksis di jalanan, jika dijual harganya stabil, bahkan tak jarang harganya meningkat.

Bahkan, bagi mereka yang menggilai otomotif, tak jarang menjadikan mobil klasik sebagai barang investasi menjanjikan dengan harga mencapai miliaran.

 

 
 

 

Tak ada hitungan spesifikasi bagaimana mengukur usia mobil lawas disebut klasik. Namun, saat ini jika mobil berusia lebih dari 30 tahun, maka bisa saja disebut klasik.

Bukan tak mungkin mobil-mobil masa kini yang sedang beredar di jalanan, bahkan masih ditawarkan dealer, akan menjadi mobil klasik di masa yang akan datang.

Karena itu, situs otomotif online Car Keys merangkum daftar mobil-mobil yang diprediksi akan menjadi mobil klasik di masa depan.

Baca selengkapnya di sini.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.