Sukses

Cara Mudah Merawat Coating pada Cat Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu perlindungan pada kendaraan yang banyak dilakukan pemilik ialah memberikan lapisan pelindung (coating) pada bagian eksterior dan interior mobil.

Dinilai mampu menunjang tampilan karena efek kilap dan hydrophobic yang diberikan, pemilik tak perlu lagi repot memoles mobil setiap kali hendak digunakan.

Tak hanya itu, bodi mobil yang rentan terhadap berbagai jenis korosi, baik akibat garam, pasir, asap, polutan, serangga, lembab, hingga sinar UV menjadikan coating sebagai salah satu pilihan ideal.

Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan perawatan harus tetap diberikan untuk menunjang performa coating.

"Meski sudah di-coating pemilik juga wajib menjaga, jangan dipakai sembarangan. Contoh kalau parkir di bawah pohon lebih baik ditutupin karena memang meskipun di-coating pengikisan itu ada, jujur saja," kata Brand Manager System X Indonesia, Arta Alfatha di Blok M, Jakarta Selatan.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Kotoran burung dan getah pohon menjadi salah satu faktor utama mobil sebaiknya tidak di parkir di bawah pohon.

"Karena pasti ada yang namanya getah, kotoran burung itu akan memberikan efek buruk pada cat mobil. Justru kalau panas, coating kami bisa melindungi," ujar Arta.

Apabila mobil terkena hujan, pemilik juga harus membersihkan mobil dengan air dan lap khusus. 

"Kalau kena hujan semprot dengan air. Enggak butuh sabun dan shampo khusus, yang penting itu lap khusus, namanya microfiber," tutur Arta.

Bertempat yang sama, PT Global Auto International secara resmi menghadirkan System X Ceramic Protection. Berasal dari Amerika Serikat, coating tersebut diklaim mampu bertahan di bawah paparan suhu 1000 derajat Fahrenheit.

Banderol harga System X ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp.4.500.000 hingga Rp.18.500.000. Banderol tersebut tergantung dari produk dan paket coating yang digunakan.

“Keunggulan System X Ceramic Coatings tidak hanya berkat kualitas produknya, tetapi juga karena tim yang kami miliki memberikan pelayanan terbaik, dan paham terhadap produknya,” tutur Arta Alfatha.

System X Ceramic Protection diproduksi di Thomaston, Connecticut, Amerika Serikat dan telah di gunakan lebih dari 20 negara di seluruh dunia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Salah, Ini Arti Huruf dan Angka pada Tuas Persneling Mobil Matik
Artikel Selanjutnya
Amankah Bahan Bakar Diberi Tambahan Zat Aditif?