Sukses

Bulan Depan, Lambretta Luncurkan Motor Baru di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Nama merek motor Lambretta pasti sudah tak asing lagi bagi penggemar motor klasik. Pabrikan otomotif asal Italia tersebut kabarnya siap memasuki pasar Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya akun Instagram @lambrettaid. Terlihat setiap unggahan foto dalam akun tersebut terdapat hashtag #lambrettaindonesia.

Kapan? Menurut unggahan di @lambrettaid, skuter bergaya retro itu akan come back ke Indonesia mulai April 2019. Lambretta juga mulai membagikan siluet skuternya.

Gambar siluet itu menjadi potongan gambar terakhir pada unggahan tentang evolusi Lambretta. Unggahan itu terdiri dari skuter Lambretta mulai tahun 1947 hingga model yang paling terakhir pada tahun 1966. Dan di foto paling akhir baru ada siluet dengan keterangan tahun 2019 dan kalimat Coming Soon.

 

 

 

"Coba tebak, series Lambretta apa yang muncul pada puzzle di atas? Share jawaban lo di kolom komentar untuk mendapatkan 3 invitation ke Brand Launch Lambretta bulan April!" tulisnya pada unggahan lainnya.

Itu artinya, bulan depan Lambretta sudah siap dengan pabrikan senegaranya untuk bertarung di pasar Indonesia. Hanya saja soal kapan tanggal pastinya, belum ada bocoran.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Terlihat Mirip, Vespa dan Lambretta adalah Motor yang Berbeda

Lambretta dikabarkan akan masuk ke Indonesia. Hal tersebut terlihat dari unggahan @lambrettaid di Instagram yang menggoda para penggemarnya di Indonesia.

Sama-sama mengusung gaya retro, sekilas skuter matik Vespa dan Lambretta memang sama. Tapi keduanya jelas jauh berbeda. Dari pabrikannya pun sudah berbeda. Vespa dan Lambretta berasal dari pabrikan yang tak sama, walaupun berasal dari negara yang sama, Italia.

 

Lalu soal fisiknya, coba perhatikan lebih baik lagi, detail keduanya sangat berbeda. Misal bentuk lampu utamanya, Lambretta punya bentuk heksagonal (segi delapan), sedangkan Vespa memiliki bentuk bulat atau mengotak.

Selain itu konsep bodi keduanya juga berbeda. Lambretta menggunakan konsep bodi spar frame, yang mana bodi dan rangka skuter bisa terpisah.

Sebaliknya, Vespa menggunakan monocoque, yang mana mesin dan suspensi melekat pada bodi yang jadi penopang utama.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Spidometer Digital vs Analog, Merawatnya Mudah yang Mana?
Artikel Selanjutnya
Shock Motor Selalu Bocor, Coba Cek Bagian Ini