Sukses

Valentino Rossi Komentari Motor Baru Yamaha Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia resmi meluncurkan motor sport terbarunya, Yamaha MT-15. Telah cukup lama menarik perhatian karena menjadi perbincangan pecinta otomotif Tanah Air, naked bike tersebut akhirnya resmi dijual.

Dinilai mampu menjadi pelengkap keluarga MT Series di Indonesia, Yamaha MT-15 secara resmi diluncurkan ke publik bersamaan dengan hadirnya dua pembalap MotoGP andalan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Senin (4/2).

Mendapat tugas menunggangi MT-15, Valentino Rossi tak lupa memberikan komentar terkait motor terbaru pabrikan otomotif Jepang tersebut.

Pria yang akrab dengan sebutan The Doctor tersebut mengaku motor naked itu bisa bermanuver dengan baik.

"Sangat menyenangkan, apa yang saya suka dari motor ini adalah sangat agresif, posisi dan rasa berkendaranya bagus untuk manuver," kata Rossi.

 

2 dari 2 halaman

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Luncurkan Dua Produk Baru Yamaha di Jakarta

Yamaha Indonesia secara resmi melakukan peluncuran dua produk anyar mereka, yakni MT-15 dan new MX-King kepada publik, Senin (4/2).

Kemunculan dua motor bergenre sport tersebut, diklaim mampu meramaikan pasar sepeda motor nasional, khususnya, di kelas sport naked dan bebek berkapasitas mesin 150-155cc.

Mengawali debut perdananya di Indonesia, MT-15 dan New MX-King diperkenalkan secara langsung oleh pembalap MotoGP dari Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales. MT-15 dan new MX-King diklaim mendapatkan beragam perubahan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan berkendara masa kini, guna menunjang gaya hidup serta aktivitas sehari-hari.

Tampilannya dinilai lebih menarik dan menyatu dengan karakter pengguna sehingga dapat menciptakan rasa berkendara yang lebih menyenangkan. “MT-15 memiliki tampilan sporty dan agresif terutama pada bagian lampu depan yang sudah menggunakan teknologi LED Projector dengan desain MT-family yang begitu kuat. Posisi berkendaranya juga nyaman untuk melakukan berbagai manuver berkat kehadiran suspensi up side down,” jelas Valentino Rossi.

New MX-King membawa mesin 150cc fuel injection, 4 valve, dengan 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,5 Tk pada  8.500 rpm dan torsi sejumlah 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Hadir dalam tiga balutan warna baru, yakni Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange, harga yang ditawarkan yakni Rp 22,900,000 on the road Jakarta.

MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 19 Tk pada  10.000 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm pada 8.500rpm.

MT-15 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black dan dipasarkan kepada konsumen seharga Rp 34.950.000 OTR Jakarta.  

Sekolah Ambruk di Bogor Tak Kunjung Diperbaiki

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Yamaha Racing Indonesia Usung Gaya Gaspol di Perkenalan Tim
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi: Level MotoGP Meningkat Pesat