Sukses

Capai Penjualan 100 Ribu Unit, Mitsubishi Xpander Hanya Butuh 18 Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Xpander benar-benar menjadi pendongkrak penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Terbukti, small MPV baru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini kembali mencetak rekor, dengan penjualan yang sudah mencapai 100 ribu unit.

Dijelaskan Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Michimasa Kono, pencapaian 100 ribu unit Xpander ini dilakukan hanya 1,5 tahun, terhitung mulai dari pertama kali diluncurkan di Tanah Air, pada gelaran GIIAS 2017.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada para konsumen, sehingga mobil ini menjadi model paling cepat pertumbuhannya di Indonesia.

"Ini menjadi pemecahan rekor dalam 18 bulan, sudah mencapai penjualan 100 ribu unit untuk mobil LMPV di Indonesia. tapi, kita tidak akan berhenti dan puas hati, kita akan terus bertekad menjadi nomor satu di Indonesia," jelas kono di sela-sela media gathering Mitsubishi Motors, di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (13/3) malam.

Jika melihat data gabungan industri kendaraan bermotor (Gaikindo), penjualan Mitsubishi memang mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Bahkan, dengan total penjualan 146.805 unit sepanjang tahun lalu, kendaraan penumpang menyumbang 98.964 unit.

Dari total tersebut, Mitsubishi mengalami pertumbuhan sebesar 84 persen, dan untuk mobil penumpang meningkat 174 persen. Untuk Mitsubishi Xpander sendiri, berhasil menorehkan penjualan hingga 75.772 unit.

2 dari 2 halaman

Cara Ini Bisa Bikin Mitsubishi Xpander Tampil Beda

Tampilan mobil standar bagi sebagian orang memang membosankan. Alhasil, dengan melakukan sedikit modifikasi ataupun menambahkan aksesori bisa menjadi solusi agar mobil kesayangan tampil beda.

Aksesori yang beredar di pasaran pun beragam. Tidak hanya untuk eksterior, aksesori untuk memberikan kesan beda pada kabin juga banyak tersedia.

Nah, bagi pemilik Mitsubishi Xpander yang ingin tunggangannya tampil keren bisa sedikit memberikan sentuhan. Dirangkum dari berbagai sumber, ada bebepa bagian dari Xpander yang bisa ditingkatkan.

Pelek

Ya, salah satu bagian luar yang bisa terlihat jelas perbedaannya adalah dengan mengganti pelek. Anda bisa mengganti dengan ukuran diameter yang lebih besar.

Saat ini banyak toko penjual pelek yang menawarkan paket beserta ban. Harganya mulai dari jutaan hingga belasan juta rupiah.

Jok Kulit

Bagi yang joknya berbahan fabric, bisa mengganti atau melapisinya dengan sarung jok bermaterial kulit. Jika kulit asli dirasa mahal, Anda bisa menggunakan kulit sintetis.

Soal harga, sarung jok ditawarkan dengan banderol bervariasi. Namun untuk kulit sintetis harga umumnya di bawah Rp 4 jutaan.

Sill Plate

Aksesori berupa lempengan ini biasanya ditempel di bawah bukaan pintu. Selain sebagai pemanis, fungsinya sebagai pelindung bodi mobil.

Posisinya yang di bawah rentan terinjak saat masuk mobil. Harga aksesori ini mulai dari Rp 300 ribuan.

Arm Rest

Konsol tengah Xpander mampu menampung empat botol air mineral berukuran kecil. Namun sayang tidak ada arm rest atau sandaran tangan untuk penumpang depan.

Nah, Anda bisa mengakalinya dengan memasang produk aftermarket yang bisa berfungsi sebagai arm rest tanpa mengurangi fungsi konsol boks. Harganya berkisar Rp 450 ribuan.

Alas Bagasi

Seperti diketahui, baris ketiga Xpander bisa dilipat dan difungsikan untuk menyimpan barang. Namun bagian belakang jok rentan kotor dan lusuh jika sering dipakai untuk menyimpan barang.

Solusinya dengan memberikan alas atau luggage mat. Aksesori ini bisa ditebus dengan banderol Rp 250 ribuan.

Helikopter Jatuh di Tasikmalaya Segera Dievakuasi
Loading
Artikel Selanjutnya
Ambisi Jadi Nomor 1, Mitsubishi Hanya Pasang Target 150 Ribu Unit
Artikel Selanjutnya
Penjualan Mitsubishi Tembus 146 Ribuan, Mana yang Terlaris?