Sukses

Cara Ini Bisa Bikin Mitsubishi Xpander Tampil Beda

Tampilan mobil standar bagi sebagian orang memang membosankan. Alhasil, dengan melakukan sedikit modifikasi ataupun menambahkan aksesori bisa menjadi solusi

Liputan6.com, Jakarta - Tampilan mobil standar bagi sebagian orang memang membosankan. Alhasil, dengan melakukan sedikit modifikasi ataupun menambahkan aksesori bisa menjadi solusi agar mobil kesayangan tampil beda.

Aksesori yang beredar di pasaran pun beragam. Tidak hanya untuk eksterior, aksesori untuk memberikan kesan beda pada kabin juga banyak tersedia.

Nah, bagi pemilik Mitsubishi Xpander yang ingin tunggangannya tampil keren bisa sedikit memberikan sentuhan. Dirangkum dari berbagai sumber, ada bebepa bagian dari Xpander yang bisa ditingkatkan.

Pelek

Ya, salah satu bagian luar yang bisa terlihat jelas perbedaannya adalah dengan mengganti pelek. Anda bisa mengganti dengan ukuran diameter yang lebih besar.

Saat ini banyak toko penjual pelek yang menawarkan paket beserta ban. Harganya mulai dari jutaan hingga belasan juta rupiah.

Jok Kulit

Bagi yang joknya berbahan fabric, bisa mengganti atau melapisinya dengan sarung jok bermaterial kulit. Jika kulit asli dirasa mahal, Anda bisa menggunakan kulit sintetis.

Soal harga, sarung jok ditawarkan dengan banderol bervariasi. Namun untuk kulit sintetis harga umumnya di bawah Rp 4 jutaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sill Plate

Aksesori berupa lempengan ini biasanya ditempel di bawah bukaan pintu. Selain sebagai pemanis, fungsinya sebagai pelindung bodi mobil.

Posisinya yang di bawah rentan terinjak saat masuk mobil. Harga aksesori ini mulai dari Rp 300 ribuan.

Arm Rest

Konsol tengah Xpander mampu menampung empat botol air mineral berukuran kecil. Namun sayang tidak ada arm rest atau sandaran tangan untuk penumpang depan.

Nah, Anda bisa mengakalinya dengan memasang produk aftermarket yang bisa berfungsi sebagai arm rest tanpa mengurangi fungsi konsol boks. Harganya berkisar Rp 450 ribuan.

Alas Bagasi

Seperti diketahui, baris ketiga Xpander bisa dilipat dan difungsikan untuk menyimpan barang. Namun bagian belakang jok rentan kotor dan lusuh jika sering dipakai untuk menyimpan barang.

Solusinya dengan memberikan alas atau luggage mat. Aksesori ini bisa ditebus dengan banderol Rp 250 ribuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.