Sukses

5 SUV Bekas Pilihan yang Seharga Wuling Almaz

Liputan6.com, Jakarta - Wuling resmi meluncurkan Wuling Almaz yang dibanderol Rp 318.000.000. Meski cukup terjangkau, Wuling bukan satu-satunya produsen yang terjun di lini SUV. Ada banyak mobil-mobil Jepang, Korea hingga Prancis ikut meramaikan segmen tersebut.

Rata-rata, SUV di luar buatan Cina punya harga mulai Rp400-600 jutaan. Di kelas harga Rp300 jutaan, umumnya konsumen akan ditawari dengan mobil crossover.

Alternatifnya, dipilihlah mobil SUV bekas. Lalu, apa pilihan?

Terdapat 5 pilihan SUV bekas yang telah kami rangkum dengan budget di bawah Rp 318 juta dan dengan tahun produksi tidak lebih dari 5 tahun. Berikut 5 SUV bekas tersebut:

1. Toyota Fortuner

Bagi Kamu pencinta Toyota, tentu pilihan paling tepat adalah Fortuner. Jika memiliki budget di bawah Rp 318 juta, Kamu bisa membeli sebuah Fortuner kelahiran 2015. Mayoritas Fortuner seharga tersebut yaitu tipe G VNT TRD baik itu transmisi manual ataupun otomatis.

Untuk Fortuner kelahiran 2015 memiliki 2 pilihan mesin mulai bensin berkapasitas 2.7 liter dan turbodiesel berkapasitas 2.5 liter. Fortuner juga tersedia dalam dua tipe penggerak roda, seperti 4x4 dan 4x2.

Berbeda dengan Wuling Almaz yang hanya berkapasitas 5 penumpang, Toyota Fortuner berkapasitas 7 penumpang dan otomatis memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan Wuling Almaz.

Dilihat di situs jual beli Otosia, Toyota Fortuner produksi 2015 dibanderol dengan kisaran harga Rp 310 juta hingga Rp 315 juta.

2 dari 4 halaman

2. Mitsubishi Pajero Sport

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukan pesaing Fortuner yang satu ini. Mitsubishi Pajero Sport layak menjadi pilihan SUV bekas dengan harga sekitar Rp 318 juta.

Tidak jauh berbeda dengan Fortuner, Pajero Sport juga tersedia dengan dua pilihan penggerak roda yaitu 4x2 dan 4x4. Untuk urusan mesin, Pajero sedikit berbeda dengan Fortuner.

Jika Fortuner memiliki dua pilihan mesin yaitu mesin bensin dan diesel, maka Pajero hanya tersedia dalam versi diesel. Pajero mengadopsi mesin turbodiesel berkapasitas 2.5 liter dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 5 percepatan.

Mitsubishi Pajero juga memiliki kapasitas penumpang yang sama dengan Fortuner yaitu 7 orang. Untuk budget di bawah Rp 318 juta, Kamu bisa mencari Mitsubishi Pajero produksi 2015 yang saat ini rata-rata memiliki harga bekas di kisaran Rp 275 juta hingga Rp 315 juta.

 

3 dari 4 halaman

3. Honda CR-V

Jika Anda mencari sebuah mobil yang nyaman dan tahun produksi sedikit lebih baru, maka Honda CR-V layak masuk ke keranjang belanja Anda. Dengan budget di bawah Rp318 juta Anda bisa mencari sebuah Honda CR-V kelahiran 2016.

Honda CR-V tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu mesin bensin 2.0 liter dan 2.4 liter. Mesin tersebut akan dikombinasikan dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Berbeda dengan Fortuner dan Pajero, kabin CR-V hanya mampu menampung 5 orang dan hanya tersedia dalam varian 4x2. Saat ini, Honda CR-V produksi 2016 dibanderol dengan kisaran harga Rp255 juta hingga Rp310 juta.

4. Chevrolet Captiva

Jika Anda bosan dengan pabrikan asal negeri Sakura, Jepang, maka Chevrolet Captiva produksi 2016 layak Kamu lirik. Captiva hanya hadir dengan pilihan mesin turbodiesel berkapasitas 2.0 liter. Dapur pacu tersebut didukung oleh sistem transmisi otomatis 6 percepatan.

Captiva menggunakan dua pilihan penggerak roda yaitu FWD dan AWD. Mobil ini juga memiliki kapasitas penumpang yang sama dengan Fortuner dan Pajero yaitu 7 orang.

Chevrolet Captiva produksi 2016 saat ini rata-rata dijual dengan kisaran harga Rp240 juta hingga Rp315 juta.

5. Hyundai Santa Fe 

Pilihan lain yang layak Kamu lirik yaitu Hyundai Santa Fe produksi 2015. SUV kelahiran Korea Selatan ini, hadir dengan 2 pilihan mesin, satu mesin bensin berkapasitas 2.4 liter dan satu turbodiesel berkapasitas 2.2 liter.

Dua tipe dapur pacu tersebut ditandemkan dengan 1 pilihan transmisi otomatis 6 percepatan. Khusus untuk Santa Fe bermesin bensin menggunakan sistem penggerak FWD, sedangkan mesin diesel mengadopsi penggerak 4WD.

SUV berkapasitas 7 penumpang ini rata-rata dijual dengan kisaran harga Rp255 juta hingga Rp314 juta untuk produksi 2015.

Sumber: Otosia.com

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berencana Gandeng Porsche, Toyota Bakal Lahirkan Kembali MR2?
Artikel Selanjutnya
Mengenal Cara Kerja Sistem Pengereman CBS pada Honda ADV150