Sukses

Deretan Pabrikan Otomotif yang Siap Meramaikan GIIAS 2019

Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 siap diselenggarakan Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 siap diselenggarakan Juli mendatang. Pameran otomotif yang diselenggarakan anggota Gaikindo ini diklaim tidak hanya memamerkan kendaraan, namun juga fokus memberikan informasi terkait perkembangan industri otomotif di Indonesia ke mata dunia.

Dijelaskan Project Director Seven Event, Agus Riyadi, pameran yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, 19-28 Juli 2019 mendatang akan diikuti sedikitnya 7 merek produsen sepeda motor dan 19 merek mobil penumpang dan 6 commercial vehicles.

"Merek tersebut update 25 Februari lalu. Saat ini terdapat 7 merek motor dan kemungkinan akan bertambah. Lalu ada juga 19 merek passenger car dan 6 commercial vehicles," kata Agus, Selasa (26/2/2019).

Sementara itu, untuk produsen kendaraan penumpang dan komersial yang hendak ikut gelaran GIIAS 2019 antara lain, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, FUSO, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, UD Trucks, Volkswagen, dan Wuling.

Sedangkan merek sepeda motor yang ikut berpatisipasi antara lain, Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Suzuki, Sinergi, dan Viar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Inspirasi teknologi GIIAS tahun ini akan dituangkan dalam tema 'Future in Motion' yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan listrik, nirsopir, dan digital.

"GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif. Jadi GAIKINDO akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri, dan tema Future in Motion akan merepresentasikan transformasi yang terus berkembang di industri otomotif global," tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • GIIAS 2019