Sukses

Alasan Rental Mobil Selalu Jadi Pilihan, Dari Praktis sampai Gaya Hidup!

Liputan6.com, Jakarta Geliat pariwisata dan gaya hidup modern yang menuntut mobilitas membuat bisnis rental mobil semakin seksi. Hadirnya sosial media dan aplikasi penyewaan mobil membuat konsumen semakin mudah membutuhkan rental mobil.

Peminat pengguna jasa rental mobil semakin tinggi jika memasuki musim liburan dan lebaran pastinya. Tak hanya di kota-kota besar saja, bahkan kota kecil selama punya destinasi menarik pun memiliki permintaan rental mobil tinggi. Banyak juga penyedia jasa rental mobil yang sampai kehabisan stok mobil sewaan karena sangat banyaknya peminat jasa rental mobil.

Lantas, mengapa jasa rental menjadi pilihan dan kenapa hingga ini peminatnya terus meningkat? Simak ulasan di bawah ini!

1. Praktis

Alasan pertama untuk memilih jasa rental mobil adalah karena kepraktisannya. Tidak perlu melakukan perawatan mobil, bayar pajak, penggantian suku cadang mobil dan mengurus asuransi. Cukup melakukan reservasi, memilih kendaraan dan memberikan jaminan, kita sudah bisa menggunakan mobil tersebut. Kepraktisan tak hanya dirasakan konsumen perorangan dan kelompok, melainkan juga perusahaan yang membutuhkan kendaraan operasional.

2. Sesuai Kota Tujuan

Kebanyakan rental mobil mendapatkan pelanggan dari luar kota, terutama mereka yang memiliki keperluan wisata dan jalan-jalan. Bahkan di kota-kota dengan pariwisata yang maju, rental mobil juga mengembangkan jasa dengan paket wisata mengunjungi lokasi-lokasi tertentu.

Permintaan rental mobil untuk keperluan bisnis luar kota juga tak sedikit karena kecenderungan konsumen menghindari perjalanan jauh.

3. Keperluan waktu tertentu

Bagi Anda yang tidak setiap hari menggunakan mobil dan hanya butuh untuk keperluan tertentu maka menggunakan jasa rental mobil adalah pilihan pas. Sudah banyak jasa rental mobil yang melayani penyewaaan harian, mingguan, bulanan, dan bahkan tahunan.

4. Kapasitas Penumpang

Mereka yang sudah memiliki mobil pun tetap membutuhkan jasa rental mobil. Selain karena masalah jarak dan tujuan, alasan lain adalah kapasitas penumpang yang dibutuhkan. Apalagi kalau sudah family trip atau mengantar tamu perusahaan yang jumlahnya tidak sedikit. Jadi, jangan heran kalau jasa rental mobil memiliki pilihan armada mulai dari mobil hatchback, MPV, hingga van komersial.

Mobil berukuran besar banyak menjadi pilihan orang yang ingin melakukan perjalanan jauh. Mereka menginginkan kenyamanan dalam sepanjang perjalanan. Selain itu, mereka juga mencari mobil yang mampu menampung seluruh anggota keluarga.

Karena itu, tak mengherankan bila Toyota Hiace jadi kegemaran para pengguna jasa sewa mobil atau tour and travel. Toyota menghadirkan Hiace sebagai produk andalannya. Ada tiga varian yang tersedia, yakni STD Manual, Commuter Manual, dan Hiace Luxury, yang masing-masing dilengkapi chasis transmisi 5 percepatan.

Irawan dari Showroom Mobil Dwi Jaya mengatakan bahwa peminat kendaraan Toyota Hiace cukup tinggi.

"Penjualan termasuk cepat, tidak sampai 1 bulan di showroom sudah laku dan lumayan banyak peminat," ujar Irawan ketika dihubungi otosia.com. Tak hanya pengusaha travel saja yang berminat, perorangan juga menaruh perhatian pada kendaraan ini.

Sebagai van komersial, Toyota Hiace bisa menampung banyak penumpang sekaligus memberikan kenyamanan maksimal. Kabinnya terbilang luas, lantaran dimensinya yang cukup besar, yaitu panjang 5.380 mm dan lebar 1.880 mm. Hiace Luxury adalah seri paling premium dengan 11 kapasitas penumpang dan dilengkapi dengan jok model captain seat. Dua seri lainnya memiliki kapasitas hingga 16 penumpang.

5. Gaya dan Kebutuhan Bisnis

Para pengguna jasa rental mobil dari berbagai kalangan dari yang tidak punya mobil hingga orang kaya dan perusahaan. Beberapa tentu membutuhkan mobil mewah, baik untuk lifestyle maupun keperluan bisnis. Jasa rental mobil mewah pun bisa ditemukan karena memang memiliki pasar juga.

 

 

(Adv)