Sukses

Resmi Hadirkan Xenia 1.5, Daihatsu: Bukan untuk Melawan Xpander

Resmi meluncur Januari lalu, Xenia 2019 mendapatkan pilihan mesin baru yang berkapasitas 1,5 liter. Dengan kehadiran opsi baru, kini Xenia memiliki 5 varian, yaitu 1.3 X, 1.3 X Deluxe, 1.3 R, 1.3 R Deluxe, dan 1.5 R Deluxe.

Liputan6.com, Sibolga - Resmi meluncur Januari lalu, Xenia 2019 mendapatkan pilihan mesin baru yang berkapasitas 1,5 liter. Dengan kehadiran opsi baru, kini Xenia memiliki 5 varian, yaitu 1.3 X, 1.3 X Deluxe, 1.3 R, 1.3 R Deluxe, dan 1.5 R Deluxe.

Amelia Tjandra, Direktur Penjualan PT Astra Daihatsu Motor mengaku hadirnya Xenia dengan kapasitas mesin 1.500 cc bukan untuk menghadapi kompetitornya di kelas Low MPV, Mitsubishi Xpander.

"Kami hanya mau menyediakan pilihan itu dari Xenia yang lama. Kalau pemiliknya mau naik, ini ada pilihan mesin 1.5 dan bukan untuk head to head dengan Xpander, kata Amel di Sibolga, Sumatera Utara.

Wanita yang akrab disapa Amel itu menegaskan, Daihatsu hanya menargetkan 300 unit varian 1.5 terjual setiap bulannya. Angka tersebut hanya sepuluh persen dari target penjualan Xenia secara keseluruhan.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Dari total target 3.000 ya 300 unit. Jadi 1.5 ini target kita merupakan step up dari Xenia lama, kami tetap targetkan untuk pemilik setia Daihatsu," ujar Amel.

Sebagai informasi, Xenia terbaru memiliki pilihan mesin 1.500 cc berteknologi dual VVT-i dan terdapat fitur keselamatan seperti ABS serta EBD.

Terdapat pula lampu depan yang sudah mengadopsi LED, shark fin antena, desain center cluster, pengaturan AC secara digital, double din touchscreen audio, speaker audio 6 titik, dan power outlet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.