Sukses

Sepi Peminat, AHM Setop Jualan Honda MegaPro

Liputan6.com, Jakarta - Senasib dengan Honda Blade 125 FI yang tak lagi dipajang di situs resmi, PT Astra Honda Motor (AHM) juga resmi menyutik mati salah satu motor sport andalannya, Honda MegaPro.

Hal itu diungkapkan langsung Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya kepada Liputan6.com, Jumat (8/2/2019). Ia menyebut adanya pergeseran tren membuat perusahaan otomotif asal Jepang itu tak lagi mempertahankan MegaPro di Indonesia.

"Kami melihat bahwa saat ini terjadi pergeseran konsumen dan tren sehingga untuk motor tersebut tidak kami lanjutkan lagi. Kami harap konsumen bisa beralih ke berbagai produk line up yang kami tawarkan," kata Thomas.

Saat disinggung mulai kapan motor tersebut tak lagi dijual AHM, Thomas mengaku sudah beberapa bulan terakhir pihaknya tak lagi melakukan produksi MegaPro.

"Sudah tidak diproduksi dalam beberapa bulan terakhir ini. Konsumen memiliki banyak pilihan ke Honda CB Verza 150, CB 150 R, CBR 150 dan CBR 250 RR," ujar Thomas.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai informasi, MegaPro mempunyai panjang 2.052 mm, lebar 742 mm dan tinggi 1.079 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 1.316 mm dan jarak terendah ke tanah 156 mm.

Soal dapur pacu, MegaPro dibenamkan berkapasitas 150 cc dengan teknologi injeksi PGM-FI.

Selain itu, motor pabrikan otomotif berlambang sayap mengepak ini telah menggunakan rem belakang cakram dan mengadopsi suspensi monoshock.

 

Sekolah Ambruk di Bogor Tak Kunjung Diperbaiki

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Honda City 2020 Akan Menggunakan Turbocharger
Artikel Selanjutnya
Kesan Pertama Tunggangi Honda PCX Listrik