Sukses

Maverick Vinales Ingin Motor Bebek Ini untuk Sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta - Hadir untuk memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, Yamaha Indonesia secara resmi meluncurkan MX King dn MT-15 di Jakarta, Senin (4/2/19). Mengawali debut perdananya di Indonesia, new MX-King diperkenalkan secara langsung oleh pembalap MotoGP dari Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Di sela-sela peluncuran, Dyonisius Beti, Executive Vice President Director & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memberi pertanyaan kepada Maverick Vinales setelah melihat dan mencoba secara singkat MX King.

Menanggapi hal tersebut, pria berumur 24 tahun tersebut mengaku ingin memiliki MX King. Sayang motor pabrikan Jepang itu tidak dijual di Eropa khususnya di tempatnya tinggal.

"Tapi kalau dilihat dari desainnya, ini cukup sporty dan kompak, nampaknya easy to control. Sayang motor ini tidak ada di Eropa, kalau motor ini ada di Eropa mungkin saya bisa menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari," kata Vinales di Four Season, Jakarta.

Hadir dalam tiga balutan warna baru, yakni Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange harga yang ditawarkan untuk MX King yakni Rp 22.900.000 on the road Jakarta.

2 dari 3 halaman

Hadir di Jakarta, Valentino Rossi Minta Maverick Vinales Pelankan Laju Motornya

Resmi memperkenalkan livery motor YZR-M1 yang akan digunakan dalam laga Moto GP musim ini, kedua pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales hadir di Jakarta, Indonesia.

Tak hanya corak pada tunggangan baru yang menjadi perhatian, namun juga dukungan yang diberikan Rossi pada juniornya, Maverick.

"Kami pasangan yang baik. Dia masih muda tidak seperti saya yang sudah sedikit tua. Dia adalah pembalap yang kuat dan cepat," kata Rossi.

 

 
 

 

Bahkan Rossi menegaskan dirinya memiliki hubungan baik dengan Maverick bahkan di luar perlintasan balap.

"Kami bertarung di lintasan tapi saling menghormati di luar lintasan. Kami datang dari 2018 yang sulit dan datang dengan lebih kuat," ujarnya.

Dengan nada bercanda, Rossi juga meminta Maverick untuk memperlambat motornya saat berlaga di lintasan. "Pertama saya ingin dia lebih lambat, jangan terlalu menekan," tutur Rossi sambil tersenyum.

Melihat hal itu, Maverick membalas gurauan Rossi. Ia mengaku ingin mengalahkan Juara Dunia sembilan kali tersebut.

Motivasi saya adalah mengalahkan Valentino. Bercanda. Kami harus fokus dengan kejuaraan yang panjang. Dari yang saya pelajari dari Valentino, saya harus bekerja keras dan menekan diri saya. Tujuan kami adalah menjadi nomor 1. Setelah musim tes beberapa saat lalu kami merasa sangat siap," ujar Mavrick

 
 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: