Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Mitsubishi Motors Cetak Rekor di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors berhasil mencetak rekor penjualan di pasar otomotif Indonesia. Hal itu tidak terlepas dari kehadiran small MPV, Mitsubishi Xpander.

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan penjualan ritel periode Januari - Desember 2018, mencapai 146.805 unit.

Angka yang didapat dari hasil penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan itu, mendongkrak penjualan sampai 84 persen dibanding periode sebelumnya. Tak cuma itu, dari pencapaian yang sama, Mitsubishi Motors juga mencatat angka penjualan terbesar selama 48 tahun kiprahnya memasarkan kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Raihan itu juga meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Motors di Indonesia menjadi 14,2 persen. Kontribusi terbesar dari kendaraan penumpang, sebanyak 98.964 unit. Angka itu naik 174 persen dari periode terdahulu, dan model Mitsubishi Xpander menjadi pahlawan dengan kontribusi lebih dari 70 persen. Sedang 47.841 unit lainnya, disumbang lini kendaraan niaga ringan seperti Triton.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada konsumen. Ia juga menyinggung pencapaian Mitsubishi sebagai penantang segmen kendaraan penumpang yang berhasil meraih banyak prestasi selama 2018.

"Sebagai challenger, pada 2018 ini kami berhasil mencatat banyak prestasi dalam kiprah Mitsubishi Motors di Indonesia. Mulai dari menjadi distributor Mitsubishi Motors dengan penjualan terbesar di dunia, hingga capaian angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terbesar selama berbisnis di Indonesia dalam 48 tahun," ungkap Irwan dalam siaran pers yang diterbitkan.

Selain itu, masih kata Irwan, penerimaan masyarakat yang baik menjadi pemicu layanan purnajual untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Benar saja, lantaran sejak Xpander diluncurkan, Mitsubishi tak henti membuka diler baru di penjuru Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sampai saat ini, 125 outlet dengan layanan 3S (sales, service, spare parts) tersebar di Indonesia. Yang lebih lengkap, ada 10 outlet yang punya fasilitas perbaikan bodi dan cat kendaraan. Tak berhenti sampai di situ, Mitsubishi berencana membuka 143 outlet lagi sepanjang 2019.

Pencapaian Mitsubishi Motors di Indonesia, berpengaruh terhadap penjualan global. Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi dilaporkan mengalami kenaikan penjualan sebesar 1,4 persen.

Dilansir dari situs Paultan, persentase itu dari penjualan gabungan sebanyak 10.756.875 kendaraan sepanjang 2018.

Berkat itu, aliansi gabungan merek Prancis dan Jepang, berhasil menduduki peringkat pertama penjualan otomotif global untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Kalau dipecah, Mitsubishi Motors menjual 1.218.897 unit atau bertumbuh 18,3 persen dari periode sebelumnya. Kontributornya termasuk Mitsubishi Eclipse Cross, Xpander dan Triton.

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Baut dan Mur, Ribuan Mitsubishi Triton Kena Recall
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi dan PLN Kerjasama Hadirkan Fasilitas Pengisian Mobil Listrik