Sukses

Gara-Gara Airbag, Seribuan Mobil Mitsubishi di Indonesia Terkena Recall

Adapun mobil Mitsubishi yang harus mengalami perbaikan ialah Pajero Super Exceed tahun 2008-2013 sebanyak 62 unit, Delica tahun 2014-2016 sebanyak 996 unit dan Lancer SEi tahun 2006-2012 sebanyak 220 unit.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk kendaraan penumpang Mitsubishi Pajero Super Exceed, Delica, dan Lancer SEi.

Melalui siaran pers nya, Mitsubishi mengaku hal ini merupakan wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur dalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

Kampanye perbaikan dilakukan karena adanya kemungkinan Body Inflator Airbag (komponen mekanis pengembang kantung udara) dapat pecah. Hal itu bisa menyebabkan terpentalnya material komponen yang berpotensi melukai pengemudi atau penumpang depan saat airbag mengembang setelah terjadinya tabrakan frontal.

Dalam hal ini diketahui penyebab body inflator airbag berpotensi pecah dikarenakan bahan kimia pengembang airbag, ammonium nitrate yang berubah dalam jangka waktu lama sehingga rusak karena pengaruh temperatur dan kelembaban.

Komponen body inflator airbag yang baru sebagai pengganti telah dikembangkan tanpa penggunaan bahan kimia tersebut.

Adapun mobil yang harus mengalami perbaikan ialah Pajero Super Exceed tahun 2008-2013 sebanyak 62 unit, Delica tahun 2014-2016 sebanyak 996 unit dan Lancer SEi tahun 2006-2012 sebanyak 220 unit.

“Program kampanye perbaikan ini merupakan komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi pengguna Mitsubishi di Indonesia. Kami mengundang konsumen penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di dealer resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya”, kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

MMKSI melalui dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini.

Kampanye ini dimulai tanggal 1 Februari 2019 di seluruh dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia. Konsumen dapat menghubungi diler resmi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan, sekaligus melakukan Service Booking.

Kegiatan ini memiliki estimasi pemeriksaan penggantian komponen dengan durasi tiga jam untuk model Pajero Super Exceed dan dua jam untuk Delica dan Lancer SEi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.