Sukses

Honda Komentari Wacana Motor Masuk Tol

Pemerintah nampaknya mulai serius membahas rencana kendaraan roda dua diizinkan melintasi jalan bebas hambatan alias tol.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah nampaknya mulai serius membahas rencana kendaraan roda dua diizinkan melintasi jalan bebas hambatan alias tol.

Pernyataan itu menjadi perbincangan setelah Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mencoba berinovasi mengizinkan motor masuk jalan tol.

Basis ide itu adalah memberikan hak dan kenyamanan setara antara pengendara motor dan mobil. Bamsoet pun yakin motor akan tertib di jalan tol dan mengurangi kecelakaan.

Pernyataan ini tentu mendapat beragam komentar, salah satunya datang dari PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda.

"Kita melihat bahwa motor masuk tol itu kan perlu komprehensif. Jadi kita melihat habit konsumen lalu infrastrukturnya kembali, ketiga juga safety-nya jadi lihat juga jalurnya seperti apa terus kondisi tol sekarang seperti apa lalu pengguna roda empat gimana," kata Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran AHM di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, Thomas juga meminta regulasi terkait hal ini dikaji dan dibuat sedetail mungkin, termasuk batas kecepataan saat melintas.

"Jadi memang perlu pembahasan dan studi secara komprehensif bukan hanya APM tapi juga para pemangku regulasi dan para konsumen yang lain juga. Kami menunggu regulasi saja," ujar Thomas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.