Sukses

Kota Ini Jadi Buruan Pencari Mobil Bekas setelah Jakarta

Jakarta menjadi pusatnya para pencari mobil bekas secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta menjadi pusatnya para pencari mobil bekas secara online. Setelah Jakarta, Bekasi disebut-sebut sebagai Kota kedua dengan tingkat pencari mobil bekas online paling tinggi.

Sebagai daerah penyanggah Ibu Kota, Bekasi merupakan daerah yang mengalami pertumbuhan ekonomi cukup besar dan terus berkembang menjadi salah satu kota modern.

Sejalan dengan itu, Bekasi menjadi daerah yang sangat potensial bagi pasar kendaraan bermotor seiring makin bertambahnya kelas ekonomi menengah di wilayah ini.

Bukan hanya mobil baru, peminat mobil bekas pun cukup ramai di kota ini. Bahkan menurut laporan situs Oto.com yang juga menjadi bagian dari PT Elang Media Teknologi (Emtek) Tbk, jumlah pencari mobil secara online asal Bekasi menghuni peringkat 2 terbanyak, setelah Jakarta, selama enam bulan terakhir.

Situs ini mencatat bahwa Bekasi menduduki peringkat tertinggi dalam kategori lokasi asal pencari mobil di kawasan Bodetabek.

"Pencarian mobil yang dilakukan oleh warga Jabodetabek selama enam bulan terakhir mencapai 60 persen dari total pencarian. Jakarta menduduki peringkat terbesar hingga 30 persen, Bekasi sekitar 16 persen dan sisanya area lain. Kita juga bisa lihat, banyak dealer yang kini telah membuka kantornya di area ini," kata Wasudewan, Chief Business Officer Oto.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ia menambahkan, proyek Light Rail Transit (LRT) yang dibangun di Bekasi telah mengundang banyak developer untuk mengembangkan proyek di kawasan itu.

Masyarakat pun kian yakin dengan potensi Bekasi sebagai wilayah hunian idaman, sehingga kebutuhan akan kendaraan pribadi di area tersebut semakin tinggi.

Menurutnya tren pencarian produk otomotif secara online terus meningkat, dan penawaran atau promosi spesial merupakan kata kunci yang paling dicari oleh konsumen.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.