Sukses

Kecanggihan Head Unit Wuling Almaz Mengancam Kompetitornya

Sebagai penantang di pasar sport utility vehicle (SUV) yang sudah banyak dihuni model-model keren, Wuling Almaz menawarkan banyak keunggulan. Salah satu yang menarik, adalah dengan disematkannya fitur canggih, seperti head unit cerdas satu ini.

Liputan6.com, Sentul - Sebagai penantang di pasar sport utility vehicle (SUV) yang sudah banyak dihuni model-model keren, Wuling Almaz menawarkan banyak keunggulan. Salah satu yang menarik, adalah dengan disematkannya fitur canggih, seperti head unit cerdas satu ini.

Head unit (HU) yang terdapat di Wuling Almaz ini, memiliki ukuran yang cukup besar, 10,4 inci dengan layar sentuh. Dilihat dari penampilannya, HU yang terpasang di model asal Cina ini mirip dengan yang terdapat di mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla.

"Disebut sebagai smart multimedia, karena tidak hanya memainkan beragam jenis hiburan, tapi juga bisa digunakan sebagai pengontrol fitur pada kendaraan," jelas Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia.

Ya, HU ini memang memiliki segudang fitur, mulai dari TPMS (tire pressure monitoring system), yaitu indikator pemantau kondisi empat ban Wuling Almaz. Kemudian, terdapat kamera 360, yang membantu pengemudi ketika melakukan parkir.

Selain itu, terdapat juga fungsi standar, seperti radio, Bluetooth, USB, dan AUX. HU ini juga memiliki fitur Wuling Link, yaitu menyambungkan smartphone ke HU dengan kabel, dan menghantarkan suara via sambungan Bluetooth. Dengan begitu, tampilan smartphone bisa dilihat di HU, dan mendukung aplikasi seperti Facebook, Line, Youtube, Google, Gmail, Instagram, Google Maps, Joox, Whatsapp, dan Spotify.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Na, lebih canggih lagi, Wuling Almaz ini sudah tidak ada tombol pengaturan AC, dan dipindahkan ke HU untuk mengatur pendingin udara secara otomatis, suhu dan hembusan angin secara digital, menampilkan suhu udara di luar kendaraan, menyediakan pilihan arah hembusan angin, dan menutup atau membuka sirkulasi udara.

Sedangkan untuk pengaturan kendaraan, dalam HU canggih ini, bisa dilakukan pengaturan kaca jendela mobil, pengaturan kunci mobil, pengaturan lampu mobil, dan pengaturan lainnya, seperti posisi wiper saat hendak dibersihkan, dan mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi lipat kaca spion secara otomatis saat mobil dikunci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.