Sukses

Tips Jitu Bikin Konsumen Balik Lagi Sewa Mobil Anda

Supaya terus bisa sukses menjalankan bisnis rental mobil atau transportasi antar kota, pebisnis sebaiknya senantiasa memperhatikan kebutuhan konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Bisnis tour and travel masih sangat menjanjikan hingga beberapa tahun ke depan. Hal ini tidak terlepas dari bidang pariwisata yang terus menggeliat, bahkan dijadikan sebagai leading sector ekonomi oleh Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Salah satu bisnis dalam bidang pariwisata yang tetap menjanjikan adalah bisnis rental mobil atau transportasi antar kota lewat jalur darat. Bagaimanapun juga masyarakat tetap membutuhkan jasa ini untuk bepergian ke kota lain, terutama bila ingin bepergian bersama keluarga besar.

Supaya terus bisa sukses menjalankan bisnis rental mobil atau transportasi antar kota, pebisnis pun sebaiknya senantiasa memperhatikan kebutuhan konsumen. Jika kebutuhan konsumen terpenuhi, dijamin konsumen akan terus mau balik menggunakan jasa Anda.

Berikut beberapa kebutuhan konsumen yang perlu pelaku bisnis rental dan jasa transportasi perhatikan.

Harga terjangkau

Konsumen tentu ingin menggunakan jasa transportasi yang harganya terjangkau tetapi memiliki kualitas bagus. Untuk menetapkan harga, ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu kisaran harga untuk bisnis serupa di wilayah sekitar. Jangan sampai Anda mematok harga lebih mahal daripada tempat sewa mobil lainnya. Selain itu, pastikan harga yang Anda tetapkan sebanding dengan kualitas kendaraan yang akan diperoleh konsumen.

Keamanan

Umumnya, konsumen menggunakan jasa transpotasi darat saat ingin bepergian ke daerah yang cukup jauh. Mereka pun akan memperhatikan dengan baik keamanan kendaraan yang akan mereka tumpangi. Karena itu, sebagai penyedia jasa travel, Anda perlu mengutamakan aspek keamanan ini.

Sediakan mobil yang dilengkapi dengan fasilitas safety lengkap dan mumpuni. Selalu cek kondisi kendaraan, seperti minyak rem dan ban sebelum disewakan. Selain itu, Anda juga bisa melindungi mobil dan penumpang dengan asuransi. Biasanya penumpang akan merasa lebih aman kalau tahu mereka dilindungi oleh asuransi.

Kenyamanan

Nah, ini merupakan salah satu faktor yang paling penting bagi konsumen. Saat melakukan perjalanan jauh, tentu mereka ingin merasa lega dan nyaman selama perjalanan. Dengan begitu, mereka tak akan merasa lelah ketika sampai di tempat tujuan.

Guna memenuhi kebutuhan konsumen terkait kenyamanan, Anda bisa menyediakan mobil yang ditunjang dengan interior dan suspensi nyaman. Salah satu mobil yang dapat Anda andalkan adalah Toyota Hiace Luxury.

Mobil tersebut memiliki kapasitas penumpang cukup banyak, yaitu 11 seats. Mobil ini pun cocok untuk konsumen yang ingin bepergian dengan keluarga besar. Kapasitas seat yang lebih sedikit daripada mobil van lainnya memungkinkan konsumen untuk duduk dengan lega sepanjang perjalanan.

Selain itu, Toyota Hiace Luxury juga dilengkapi dengan kursi yang lebih nyaman, sehingga badan tak akan terasa lelah saat sampai di tujuan. Lebih nyaman lagi, di atas setiap jok terdapat pendingin udara masing-masing yang bisa diatur sesuai keinginan setiap penumpang.

Tak hanya itu, penumpang juga akan merasa terhibur selama perjalanan dengan ketersediaan hiburan berupa layar sentuh berukuran 6 inci yang dilengkapi fitur Bluetooth, AUX, USB, AM/FM, iPod Ready, dan DVD/CD. Kenyamanan semakin bertambah dengan suspensi double wishbone dengan stabilizer di depan leaf spring rigid axle di belakang.

Masalah safety, Toyota Hiace Luxury juga terjamin aman. Di baris depan, terdapat dua SRS airbag yang memberikan perlindungan ekstra. Sementara itu, di semua kursi terdapat sabuk pengamanan 3 titik yang dilengkapi pretensioner dan force limiter.

Pretensioner berfungsi mengencangkan sabuk pengaman secara otomatis ketika mobil mengalami benturan, sehingga melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan ke depan. Sementara itu, force limiter berfungsi sebagai pembatas kekuatan sabuk dalam mengendalikan beban tubuh, sehingga risiko cidera pada area dada dapat diminimalisir.

Toyota Hiace Luxury dibanderol dengan kisaran harga Rp 677.650.000. Yuk, penuhi kebutuhan konsumen dengan Toyota Hiace Luxury supaya mereka mau balik lagi!  

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini