Sukses

Buat Pemilik Rent Car, Catat Perawatan Mobil yang Tak Boleh Terlewat

Sebagai pemilik kendaraan travel, penting sekali bagi Anda memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan perawatan kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta Sewa mobil atau jasa transportasi travel merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan karena kebutuhan kendaraan sewaan meningkat dari hari ke hari. Apalagi saat hari raya, liburan sekolah dan libur akhir tahun.

Namun, sebagai pemilik kendaraan travel, penting sekali bagi Anda memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan perawatan kendaraan. Poin tersebut menjadi penting karena berkenaan dengan kinerja mobil saat dipergunakan membawa penumpang, secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh pada tingkat kepuasan pelanggan.

Oleh karena itu, Liputan6.com akan memberikan beberapa tips merawat mobil yang digunakan untuk jasa sewa mobil berikut ini:

1. Performa Mobil

Selama disewa, mobil menjadi teman perjalanan para pelanggan untuk sampai ditujuan dengan selamat. Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban tak terlupakan bagi pemilik bisnis jasa tranportasi travel atau sewa mobil untuk memperhatikan performa mobil.

Pastikan kendaraan Anda selalu dalam keadaan prima setelah melewati berbagai macam medan, terutama mesin dan aki mobil. Jangan sampai karena tidak rutin memeriksa performa mobil, perjalanan pelanggan justru terganggu. Semakin buruk lagi kalau sampai kejadian mogok di tengah perjalanan.

2. Cek Eksterior Berkala

Salah satu hal yang memikat pelanggan adalah eksterior mobil, apalagi jika terkesan modern dan terawat. Sudah menjadi kewajiban para pemilik bisnis jasa sewa mobil, memperhatikan pentingnya aspek fisik seperti tampilan eksterior secara berkala.

Tujuan pengecekkan berkala tentunya untuk meminimalisir kerugian bisnis dan komplain pelanggan. Jadi mencegah kerusakan lebih baik daripada memperbaikinya, bukan?

3. Buat Pelanggan Betah

 

Pelanggan tentu akan kembali menyewa kendaraan Anda jika bagian dalam alias interior mobil dalam keadaan baik (tidak rusak), bersih, dan semua tuas kursi berfungsi dengan baik. Pastikan juga tidak ada bagian interior yang robek bahkan jebol.

Pelanggan akan lebih nyaman jika pendingin udara berfungsi dengan baik, lampu internal menyala. Tidak lupa, pastikan layanan musik dan radio berfungsi normal. Selain itu pengharum ruangan mobil juga diperlukan untuk membuat pelanggan makin betah.

4. Cek Bagian yang Sering Bermasalah

Pemilik jasa sewa kendaraan wajib paham mengenai bisnis yang dijalankannya, dalam hal ini terkait mobil. Anda wajib paham komponen apa saja yang sering mengalami kerusakan. Komponen yang tergolong krusial adalah ban mobil dan lampu.

Pastikan ban mobil layak digunakan alias tidak usang dan tipis. Pastikan juga seluruh lampu berfungsi normal. Selain itu demi menjaga keselamatan para penumpang, periksa sabuk pengaman, rem tangan, dan semua fitur keamanan yang berfungsi dengan baik.

Selain tips tersebut, ada hal lain yang tentunya memberikan beragam keuntungan untuk para penyedia jasa sewa mobil, yakni memiliki Toyota Hiace yang terbukti menguntungkan.

Toyota Hiace Luxury hadir sebagai kendaraan yang value for money. Ini lantaran karakternya yang mudah dalam hal perawatan, irit bahan bakar, bahkan resale value yang menguntungkan. Tentu saja dengan konsumsi bahan bakar lebih irit, biaya operasional Hiace jadi jauh lebih murah dan penggunaan jangka panjang sudah pasti lebih menguntungkan.

Dengan struktur rancang bangun yang diproduksi di pabrik Toyota, ketahanan komponen Hiace menjadikan kondisi mobil setelah beberapa tahun dipakai akan lebih baik, sehingga depresiasi harganya lebih rendah. Toyota Hiace bisa menjadi solusi kenyamanan dari sisi tamu bisnis Anda dan menguntungkan dari segi kewirausahaan untuk biaya operasional dan perawatan yang lebih irit.

Lebih lanjut, Toyota menjamin standar kualitas produk, teknologi serta kemudahan mendapatkan spareparts dengan harga terjangkau. Dapat disimpulkan, Toyota Hiace adalah The Best Total Ownership Experience yang didasarkan pada filosofi Customer First.  

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini