Sukses

Siapakah Lawan Yamaha MT-15 yang Sebenarnya?

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah menjual Yamaha MT-15 di Indonesia dengan harga Rp34,95 juta. Namun, sampai saat ini belum ada lawan yang tepat untuk Yamaha MT-15.

Pasalnya, semua produk yang berada di segmen naked-bike 150cc masih menggunakan suspensi depan teleskopik. Selain itu, selisih harganya juga jauh berbeda.

Dari PT Astra Honda Motor (AHM) ada Honda CB150R yang dibanderol Rp26,75 juta dan Rp27,85 juta. Motor ini justru diciptakan untuk bersaing dengan Yamaha Vixion dan Yamaha Vixion R.

Begitu pula dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W. Di segmen naked-bike, mereka memiliki Suzuki GSX-S150 seharga Rp26 juta yang bersaing dengan Honda CB150R dan Yamaha Vixion.

Meski demikian, Honda sebenarnya memiliki pesaing kuat Yamaha MT-15, yaitu Honda CB150R ExMotion. Sayangnya, naked-bike bersuspensi depan upside-down tersebut belum masuk ke Indonesia.

Lantas, dengan kedigdayaan Yamaha Xabre dan Yamaha MT-15, akankah AHM menghadirkan Honda CB150R ExMotion beserta keluarga Neo Sports Cafe lainnya ke Indonesia?

Atau justru AHM dan SIS menyematkan suspensi depan upside-down pada Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150? Kita tunggu saja.

Sumber: Otosia.com

 

 

2 dari 3 halaman

3 Alasan Yamaha Indonesia Menjadi Basis Ekspor

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah melakukan ekspor hingga 1,5 juta unit. Pencapaian pasar ekspor Yamaha Indonesia ini telah dilakukan sejak 1997.

Menurut Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM, selama 2018, Yamaha telah melakukan ekspor motor dalam bentuk CBU sebanyak 338.000 unit dan CKD mencapai 5,3 juta.

 

 
 

 

Dyon juga menyatakan, ada beberapa alasan mengapa ekspor Yamaha buatan Indonesia cukup laris di negeri orang. “Pertama, pabrik kita sudah punya kapabilitas SDM yang mumpuni. Sertifikasi untuk ekspor pun telah terpenuhi,” jelas Dyon saat ditemui wartawan usai acara Pelepasan ke-1,5 juta Ekspor Motor Yamaha di Pulogadung, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Tak hanya itu, Dyon juga menyatakan sepeda motor Yamaha buatan anak bangsa di pabrik Pulogadung dan Karawang memiliki kualitas yang cukup tinggi.

Ketiga, lanjut Dyon, kebijakan pemerintah Indonesia juga turut membuat merek motor berlogo Garpu Tala ini cukup laris di luar negeri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sekolah Ambruk di Bogor Tak Kunjung Diperbaiki

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Berusaha Bangkit, Renault Siapkan 15 Dealer di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Lebih Mahal Rp 4 Jutaan, Lihat Perbedaan Yamaha MT-15 dengan Xabre