Sukses

Porsche Bakal Produksi Cayman GT4 Rallye, Intip Spesifikasinya

Porsche mengumumkan akan memproduksi mobil yang berbasiskan mobil konsep Cayman GT4 Rallye

Liputan6.com, Stuttgart - Porsche mengumumkan akan memproduksi mobil reli yang berbasiskan mobil konsep Cayman GT4 Rallye. Sebelumnya, pada Agustus 2018 Porsche mengatakan akan memproduksi jika mendapatkan 100 pesanan dari Cayman GT4 Rallye.

 

Sayangnya, Porsche belum membocorkan terkait penggunaan mesin pada mobil konsep reli mereka tersebut. Namun, Porsche mengonfirmasi kemungkinan mobil reli masa depan mereka akan menggunakan mesin yang sama dengan new 718 Cayman GT4 Clubsport yang diluncurkan awal bulan ini.

Dilansir Carscoops, new 718 Cayman GT4 Clubsport sendiri menggunakan mesin 3.8L 6-silinder yang diklaim jauh lebih bertenaga dari pendahulunya. Kabarnya mesin ini menghasilkan tenaga hingga 419 Tk dan torsi 425 Nm. Mesin tersebut digabungkan dengan sistem transmisi PDK 6-percepatan yang memiliki flywheel ganda dan telah dilengkapi oleh ECU balap.

Porsche mengatakan bahwa keputusan mereka untuk menyetujui model produksi dari Cayman GT4 Rallye adalah karena respon positif yang diterima dari tim, pembalap, penyelenggara balapan, dan juga penggemar ketika mobil bertarung di ajang Rallye Deutschland 2018 dengan pembalap Romain Dumas.

Model produksi dari Cayman GT4 Rallye saat ini sedang dipersiapkan dan dirancang agar memenuhi persyaratan dan peraturan dari FIA R-GT. Selain itu, Porsche juga berharap agar Cayman GT4 Rallye ini akan siap pada musim balapan 2020 mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bagi para penggemar yang sudah tidak sabar melihat mobil ini. Rencananya mobil ini akan turun di balapan Ice Race GP akhir pekan ini di Austria. Balapan ini adalah balapan pertama yang dilangsungkan diatas salju dan es. Pembalap Richard Lietz akan berada di balik kemudi mobil ini.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.