Sukses

Mitsubishi Xpander Bawa Berkah Buat Penjualan MMKSI

Liputan6.com, Jakarta - Small MPV milik PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Xpander benar-benar menjadi senjata andalan. Pasalnya, berkat kehadiran model keluarga bawah tersebut, penjualan mobil penumpang dari pabrikan berlambang tiga berlian ini meningkat tajam.

Dijelaskan Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, meskipun periode penjualan jenama asal Jepang ini menggunakan tahun fiskal, namun untuk periode kalendarpun sudah mencatatkan hasil yang cukup bagus.

"Hingga tutup tahun kalender, performa passanger car baik secara penjualan, volume, dan market share naik tiga kali lipat," jelas Irwan saat ditemui di pembukaan dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motor Surya Pranoto, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019).

Jika melihat data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan secara wholesales Mitsubishi sepanjang 2018, sebesar 142.861 unit dengan market share sebesar 12,4 persen.

Sedangkan untuk penjualan retail sendiri, sepanjang tahun lalu, mampu menembus angka penjualan sebesar 146.805 unit dengan market share 12,7 persen.

Sementara itu, dibandingkan tahun sebelumnya atau pada 2017 lalu, wholesales Mitsubishi hanya mampu terkirim sebanyak 79.807 unit atau dengan market share sebanyak 7,4 persen dan retail sebanyak 79.669 unit dengan market share 7,5 persen.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk mengkatrol penjualan di sisi tahun fiskal hingga Maret 2019, Mitsubishi juga terus meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan, dan salah satunya dengan menambah jumlah diler. Salah satu yang terbaru, dengan dibukanya dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motor Surya Pranoto sebagai outlet ke-124 dari target 142 dealer hingga tahun fiskal berakhir.

Dealer yang berlokasi di Wisma Keiai, Jalan Sudirman Kav 3-4, Jakarta Pusat ini semakin mendekatkan Mitsubishi dengan konsumennya yang berada di area Pusat Jakarta, terutama area perkantoran dan residential (prime area) dalam pelayanan penjualan.

Potensi pasar di wilayah ini juga cukup besar, dengan penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di wilayah Jabodetabek pada bulan Januari sampai Desember 2018 yang mencapai 37.942 unit.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berumur 2 Minggu, Seberapa Laris Mitsubishi Xpander Cross?
Artikel Selanjutnya
Punya Dana Rp200 Jutaan untuk Mobkas, Pilih Toyota Rush atau Mitsubishi Xpander?