Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Toyota Avanza Bersolek, Cuma Transmover yang Bertahan dengan Wajah Lama

Liputan6.com, Jakarta - Sejak awal tahun, wujud Toyota Avanza terbaru mulai bertebaran di dunia maya. Mulai dari wajah, interior, hingga video.

Tak perlu waktu lama, Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) akhirnya resmi meluncurkan Avanza dan Veloz model terbaru.

Meski demikian ada satu varian Avanza yang tidak bersolek alias tetap mempertahankan wajah dan desain lama. Dia adalah Transmover. TAM mengakui untuk model yang satu ini akan tetap dijual tanpa ada perubahan.

"Transmover itu tidak berubah, karena segmen di taksi lebih kepada fungsi, durability dan value for money-nya," kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto di sela-sela acara peluncuran Avanza dan Veloz.

Saat disinggung pengaruh besar kenaikan harga sebuah kendaraan ada pada komponen apa, Henry menjelaskan beberapa faktor, salah satunya logistic cost.

"Sebenarnya bukan hanya dari ongkos produksi saja, tapi juga logistic cost, service cost, kemudian juga volume lalu juga masyarakat, jadi memang semua faktor itulah akhirnya kita pikirkan dan putuskan," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebelumnya, Digital imaging Transmover yang diperuntukkan sebagai taksi telah mengalami perubahan layaknya Avanza dan Veloz.

Gambar yang diunggah akun Instagram @rmr_digiworks memperlihatkan Toyota Avanza yang dibalut dengan warna khas taksi milik perusahaan Blue Bird.

Namun hal tersebut tampaknya belum menjadi kenyataan dalam waktu dekat, sebab TAM enggan melakukan perubahan pada Transmover.

Loading
Artikel Selanjutnya
Fitur Toyota Calya Bersaing dengan Avanza, Apa Akibatnya?