Sukses

Daihatsu Xenia 1.500 Cc Lahir karena Banyak Peminat

Daihatsu Xenia sudah hadir di pasar otomotif nasional selama 15 tahun dengan segmen konsumen yang sudah jelas dan kuat

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Xenia sudah hadir di pasar otomotif nasional selama 15 tahun dengan segmen konsumen yang sudah jelas dan kuat. Hadirnya varian baru yakni Xenia 1.500cc, Daihatsu meyakini mampu memperkuat posisinya sebagai salah satu low multi purpose vehicle (LMPV) yang disegani.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Tetsuo Miura mengaku bangga Xenia bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia selama 15 tahun ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu Xenia," ujar Miura di sela-sela peluncuran Grand New Xenia di Astra Biz Center, BSD City, Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (15/1/2019).

Menurut dia, sebagai Sahabat Keluarga, Xenia telah terbukti keistimewaannya dan keandalannya selama 15 tahun. Tetsuo berharap, Grand New Xenia dapat menjadi mobil MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Marketing and CR Division Head PT AI-DSO Operation Hendrayadi Lastiyoso menyampaikan, hadirnya varian terbaru 1.500 cc berdasarkan hasil survei Daihatsu terhadap masyarakat Indonesia.

"Banyak yang menginginkan varian lebih bertenaga dan kuat. Makanya kami luncurkan yang varian 1.500 cc," ujarnya.

Sebagai informasi, Xenia terbaru mengalami penyegaran pada lampu depan dan belakang, serta penggunaan LED headlamp. Alhasil membuat tampilan kian modern, pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pada sisi interior, Grand New Xenia juga memberikan suasana kabin berbeda yakni hadirnya dua sentuhan warna dan desain center cluster dengan sentuhan black piano. Juga dipadukan teknologi kekinian digital AC yang memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya.

Pada sisi audio, Grand New Xenia menawarkan 2-DIN touchscreen audio di semua varian. Pada beberapa varian, audio sudah didukung teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan audio dengan smartphone.

Lalu, dengan disematkannya tombol pengaturan audio pada posisi stir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speaker di enam lokasi, semakin memberikan kenyamanan dan keasyikan tersendiri saat digunakan berkendara. Dengan adanya shark fin antena, selain lebih stylish, juga menghasilkan suara jernih.

Grand New Xenia juga dilengkapi rear camera sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Tak hanya itu, khusus Grand New Xenia 1.500 cc dilengkapi fitur keselamatan yang lebih tinggi seperti antilock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD).

Mobil yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 183,35 juta hingga Rp 228,95 juta itu memiliki delapan pilihan warna, di antaranya icy white, classic silver, dark red metallic, dark grey metallic, dan midnight black, serta tiga pilihan warna baru, pearl white, bronze metallic, dan blue metallic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.