Sukses

Ganjil Genap Tak Terlalu Pengaruhi Penjualan Mobil Bekas

Kebijakan lalu lintas ganjil genap dipercaya membawa berkah bagi pedagang mobil bekas (mobkas). Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena kebanyakan konsumen membeli mobkas dengan skema kredit.

Liputan6.com, Jakarta - Kebijakan lalu lintas ganjil genap dipercaya membawa berkah bagi pedagang mobil bekas (mobkas). Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena kebanyakan konsumen membeli mobkas dengan skema kredit.

Dijelaskan Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer, kebanyakan di pasar otomotif terutama mobkas 60 persen pembelian secara kredit.

"Biasanya peremajaan itu sesuai umur kredit, yaitu 3 tahun. Ada minat, tapi masalah muncul ketika masih kredit, yaitu perusahaan leasing yang approval yang sulit," jelas Fischer saat acara ngobrol santai tentang mobil bekas, di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

Lanjut Fischer, memang ada dampak terkait ganjil genap namun tidak terlalu signifikan.

"Ada satu dua yang memang membeli mobil bekas lagi untuk ganjil genap, tapi golongan yang mana? Itu kelas atas, yang pembeliannya juga tunai. Seperti pemilik Toyota Alphard, kalau mobilnya ganjil gak mungkin tanggal genap naik angkutan online," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pembelian untuk kelas ini juga pasti segmen di bawahnya, misalkan Toyota Innova atau Fortuner. Sedangkan untuk mobil murah ramah lingkungan (LCGC) tidak berpengaruh.

"Itu juga tidak banyak, jika dibandingkan pembeli seperti itu dan jumlah showroom mobil bekas yang ribuan, tidak terasa lah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini