Sukses

Ini Spesifikasi MINI Cooper Seharga Rp 12.000 Milik Dedi Haryadi

Liputan6.com, Jakarta - Dedi Haryadi, mungkin jadi orang yang paling beruntung saat ini. Pasalnya, pria yang bekerja sebagai driver ojek online itu membeli sebuah MINI Cooper 3 door senilai Rp 12 ribu di acara Serbu Seru yang diselenggarakan Bukalapak saat Harbolnas.

Artinya, harga mobil ikonik buatan Inggris tersebut dibeli pria asal Ciamis, Jawa Barat itu hanya sekali narik penumpang dengan jarak kurang dari enam kilometer.

Namun seberapa hebatkah MINI Cooper 3 door milik Dedi, yang rencananya akan dijual kembali di Bukalapak? Seperti diketehui, harga MINI Cooper Dedi sejatinya dibanderol sekitar RP 720 juta on the road Jakarta. 

Secara tampilan MINI Cooper 3 door tersebut memiliki desain yang sangat menarik. Bahkan, model yang satu ini merupakan generasi dari MINI Cooper model lawas.

Nah berikut ini beberapa ulasan mengenai MINI Cooper dari situs MINI Indonesia dan Oto.com.

2 dari 4 halaman

Eksterior

Secara eksterior, mobil Dedi itu telah dilengkapi dengan tampilan yang kerean mulai dari gril depan trapezodial dengan list krom pada bagian sisi. Selain itu, untuk sistem penerangan menerapkan head lamp dan fog lamp LED.

Melirik bagian samping, mobil ini telah menggunakan side skirt hingga ke fender belakang. Tak lupa kaca spion sudah menerapkan elektrik. Meski mungil, kaki-kakinya telah dipasang pelek alloy berdesain Track Spoke Black dengn dimensi 17 inci.

Sedangkan pada bagian bokong, mobil ini dilengkapi rear stop combination lamp, kemudian menggunakan garnis karbon, bumper kit dengan double diffuser, dan roof spoiler.

3 dari 4 halaman

Interior

Masuk dalam kabin, mobil ini langsung memperlihatkan kecanggihannya karena banyak tombol, dan pasti membuat Anda yang baru pertama kali melihatnya akan bingung.

Mobil jelas memiliki segudang system hiburan, berupa radio AM/FM, bluetooth, pemutar CD, soket USB, speaker depan dan belakang, Audio 2DIN, serta fitur lainnya MINI Connected, Radio MINI Visual Boost with 6.5 LCD Display with 5-Key Controller.

Agar pengemudi dan penumpang merasa nyaman, MINI Cooper 3 door ini dilengkapi AC, power window, automatic climate control, pemanas, adjustable seats, automatic head lamps, spion electrik lipat, power outlet, lingkar kemudi dengan tombol multi fungsi, cruise control, lampu pengingat bahan bakar, cup colder, bottle holder, keyless entry dan lainnya.

Untuk fitur keamanan, mobil ini telah dilengkapi central locking, power door locks, anti theft device, dan engine immobilizer.

Soal keselamatan, MINI Cooper 3 door juga dibenamkan airbag untuk sopir dan penumpang, airbag samping, child safety locks, anti lock braking system, brake assist, electronic brake distribution, vehicle stability control system, sabuk pengaman, pengingat pemakaian sabuk pengaman, crash sensor, engine check warning, pelindung benturan depan dan samping, kontrol traksi.

 

4 dari 4 halaman

Performa

Lantas bagaiman dengan performanya?

MINI Cooper 3 door ini 1.5 L Mini TwinPower Turbo Engine, 3 Cylinders 12 Valve DOHC yang mampu menyemburkan tenaga 136 Tk dan torsi 220 Nm.

Dengan berpenggerak roda depan, transmisi enam percepatan otomatis, mobil ini diklaim dipacu hingga 210 Km/jam.

Ketangguhan mobil ini pun dikombinasi dengan suspensi depan dan belang dari MacPherson Strut dan Multi Link.

Pada dasarnya, konsumen yang membeli MINI bisa melakukan kustom sesuai seleras mereka

 

PETUGAS PASUKAN ORANYE CANTIK INI CURI PERHATIAN WARGANET

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Harga MINI Cooper Tembus Rp 700 Jutaan, Berikut Simulasi Kreditnya
Artikel Selanjutnya
Ini Harga Asli Mini Cooper yang Dimenangkan Driver Ojol Dedi Heryadi dari Bukalapak Seharga Rp 12 Ribu