Sukses

Siasati Kemacetan Libur Natal dan Tahun Baru, Polisi Bakal Terapkan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai persiapan untuk mengatasi kemacetan libur Natal dan Tahun Baru sudah siapkan Polri. Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan.

Disebutkan, salah satu rekayasa lalu lintas yang bakal diterapkan adalah sistem contraflow. Sistem ini menggantikan sistem one way yang dilakukan saat Operasi Ketupat Lebaran 2018.

"Sangat mungkin kita lakukan contraflow. Kalau kemarin saat Operasi Ketupat kita lakukan one way, tetapi sepertinya one way tidak. Hanya contraflow saja pada ruas tertentu yang sangat mungkin kita lakukan," terang Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Refdi Andri dalam keterangan resminya.

Adapun operasi lalu lintas akan difokuskan pada sejumlah titik yang saat ini menjadi sumber kemacetan. Misalnya, kawasan Bekasi hingga gerbang tol Cikarang karena sedang ada berbagai pembangunan.

"Kepadatan yang utama memang di jalur Cikampek, karena di sana sedang ada tiga pekerjaan. Tol bertingkat, kereta api cepat dan LRT," ujar Refdi.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lebih lanjut Jenderal Bintang Dua tersebut menyebutkan, semua instansi yang berkaitan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru mulai beroperasi pada 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

"Kami sudah melaksanakan rapat di Mabes Polri dan melibatkan semua instansi, Dir Lantas hingga Dir Sabhara se-Indonesia," pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Begini Cara Pembobol Bank Raup Rp 2,5 Miliar dari Kartu Kredit
Artikel Selanjutnya
Komplotan Pembobol Bank Lewat Kartu Kredit Rp 2,5 Miliar Diringkus