Sukses

Masyarakat Indonesia Belum Melek Potensi Mobil Listrik

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali memamerkan kendaraan listriknya bertepatan dengan peresmian program pilot project Green Energy Station (GES).

Liputan6.com, Jakarta PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali memamerkan mobil listriknya bertepatan dengan peresmian program pilot project Green Energy Station (GES) yang diterapkan PT Pertamina di SPBU di jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Ogi Ikematsu, Director of Coordination & Development Division PT MMKSI, mengaku Indonesia memiliki potensi pasar kendaraan listrik karena memiliki populasinya cukup banyak.

“Tapi sekarang mereka masih berpikir mobil konvensional. Nah, ketika pemikiran itu berubah dan menyadari keunggulan kendaraan listrik, tentu akan terjadi pergeseran,” ujar Ikematsu saat ditemui wartawan, Kuningan, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Dia menyatakan, jangan mobil listrik, motor listrik yang lebih simpel masih jarang dibeli konsumen di Indonesia. Alasanya, mereka belum mengerti soal kendaraan listrik.

“Bila kita bisa mengubah presepsi itu, PHEV atau EV adalah kendaraan yang lebih aman seperti tidak menyetrum kalau menerjang banjir, maka market akan terbuka,” kata Ikematsu. Karena itu, perusahaan dengan logo tiga berlian ini kerap hadir dalam acara berkaitan kendaraan listrik.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendukung Program Pemerintah

Dia juga mengatakan, produk kendaraan listrik Mitsubishi Motors, menjadi bagian dari rangkaian acara peluncuran pilot project Green Energy Station (GES) yang digelar Pertamina.

Dari empat buah pengisian daya yang tersedia di SPBU tersebut, salah satunya merupakan quick charger yang didonasikan oleh Mitsubishi Motors Corporation kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia pada bulan Februari lalu.

Pengisian daya pada project ini akan memfasilitasi para pengguna mobil berdaya listrik dalam mengisi daya tanpa harus membawa alat charging, selain itu pengguna juga dapat dengan mudah mengisi daya dengan sistem self-service. 

“Mitsubishi Motors mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi Gas Rumah Kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di mana quick charger Mitsubishi Motors dapat menjadi bagian dari pilot project fasilitas pengisian daya di Indonesia”, ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini