Sukses

6 Cara Mudah Membuat Motor Semakin Kencang

Liputan6.com, Jakarta - Performa merupakan salah satu daya tarik dari sepeda motor. Tak sedikit bikers yang rela merombak ulang mesin guna membuat tunggangannya menjadi lebih kencang.

Meski demikian, tak jarang juga yang mengurungkan niat melakukan modifikasi mesin karena dapat merubah harga jual kembalinya. Karena itu, simak cara membuat motor makin kencang tanpa harus memodifikasi mesin, dikutip dari Wahanahonda.com:

1. Knalpot aftermarket

Knalpot racing aftermarket mampu membuat motor menjadi lebih kencang, terlebih jika full-system, dari header sampai muffler. Selain aliran udara yang berubah, bobotnya pun tentunya lebih ringan.

2. Suspensi

Suspensi ternyata juga berpengaruh pada performa. Selain untuk meredam kejut, suspensi juga berperan untuk memaksimalkan traksi ban pada permukaan jalan.

3. Pelek

Cara lain untuk membuat motor semakin kencang adalah mengganti pelek dengan bahan yang lebih ringan. Teorinya tetap sama, beban yang rendah mampu memaksimalkan kinerja sepeda motor.

4. Ban

Pemilihan ban tentu juga akan berdampak pada performa. Laju motor tentu semakin kencang jika ban memiliki grip yang baik pada jalan.

 

2 dari 3 halaman

5. Sistem Pengabutan

Pada motor karburator, metode ini terbilang tak terlalu memakan biaya. Memodifikasi sistem pengabutan atau karburator mampu membuat ruang pembakaran bekerja secara maksimal.

6. Perawatan

Salah satu upaya yang penting untuk menjaga, memperbaiki, dan meningkatkan performa mesin adalah perawatan mesin secara rutin. Kondisi mesin yang prima tentu akan terus berada pada performa terbaiknya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

PETUGAS PASUKAN ORANYE CANTIK INI CURI PERHATIAN WARGANET

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Orang Lapar Dilarang Mengemudi, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Berburu Mobil Bekas Melalui Dunia Maya, Perhatikan 4 Hal Ini