Sukses

Rayakan Ultah ke-39, Pecinta Mobil Klasik Jalan-Jalan Sambil Beramal di Bali

Pecinta mobil klasik ini menggelar kegiatan bertajuk Lombok Empathy Tour di Bali, 18 dan 19 November 2018.

Liputan6.com, Bali - Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) merayakan hari jadinya ke-39 tahun. Untuk merayakan ulang tahunnya tersebut, pecinta mobil klasik ini menggelar kegiatan bertajuk Lombok Empathy Tour di Bali, 18 dan 19 November 2018.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti 380 mobil klasik dan retro, berkumpul dan melakukan touring mengelilingi Pulau Dewata.

"Peserta berdatangan dari Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali sebagai tuan rumah," ujar Ronny Arifudin, Ketua Umum PPMKI, melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (21/11/2018).

Untuk peserta yang berasal dari Sumatera, berangkat bersama-sama dari Jakarta, dan bertemu dengan peserta lainnya di Salatiga, Jawa Tengah. Setelah itu, para peserta melanjutkan untuk menuju titik kumpul di Paiton, Jawa Timur, untuk bersama-sama menuju Denpasar.

Selama dua hari, peserta touring berkeliling pulau Bali, dengan beberapa tujuan destinasi, seperti desa-desa wisata, Dream Land dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Selain merayakan ulang tahun di Bali, PPMKI juga melakukan penandatanganan kerja sama antara PPMKI dengan Classic Mercedes Taiwan. Kerja sama yang telah disepakati ini, nantinya akan menggelar kegiatan pariwisata dengan mobil klasik seperti tur atau pameran, seminar dan berbagai pelatihan.

"Kerjasama ini dapat memperkenalkan Indonesia ke masyarakat Taiwan serta dunia, melalui berbagai kegiatan yang dilakukan bersama," tambah Ronny.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara Jerry Lu Kunying, wakil dari Mercedes Classic Taiwan juga mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama ini. "Semoga dengan kesepakatan kerja sama ini, Indonesia dan Taiwan bisa menyelenggarakan kegiatan internasional dengan lebih baik," ungkapnya.

Sedangkan puncak acara Lombok Empathy Tour, dilakukan saat Gala Dinner di Courtyard Marriot Bali Nusa Dua, 19 November 2018. Selain penandatanganan kerjasama, Gala Dinner juga diisi dengan kegiatan pemberian donasi untuk korban Lombok dan Palu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.