Sukses

Walau Ringsek, Rolls-Royce Masih Laku Miliaran Rupiah

Tak hanya mobil keluaran terbaru, Rolls-Royce dalam kondisi seken bahkan tergolong rusak juga harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Liputan6.com, New York - Rolls-Royce, merek mobil ini salah satu yang termahal di jagat raya. Dibuat sesuai pesanan dan dirakit secara handmade ternyata jadi alasan mengapa mobil yang dibuat Rolls-Royce menjadi sangat mahal.

Namun ternyata tak hanya mobil keluaran terbaru, Rolls-Royce dalam kondisi seken bahkan tergolong rusak juga harganya bisa mencapai selangit.

 

Seperti dilansir Carscoops, Senin (12/11/2018), situs jual beli online di Amerika Serikat, Copart, baru-baru ini memajang mobil mewah Rolls-Royce Coupe Phantom Drophead Coupe lansiran 2016 dilelang dengan tawaran saat ini mencapai US$310.000 atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Harga ini disebut tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan line-up Rolls-Royce terbaru. Akan tetapi, harga ini juga sangat mahal lantaran berstatus bekas dan mengalami kerusakan.

Tidak diketahui mengapa mobil yang baru dikendarai sejauh 284 km ini mengalami kerusakan, hanya saja jika dalam kondisi utuh, mobil tersebut bisa dijual hingga US$ 650.453.

Beberapa bagian yang mengalami kerusakan antara lain terlihat pada depan seperti bumper, grille, dan lainnya. 

Tentu saja untuk melakukan perbaikan butuh dana yang cukup tinggi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak hanya itu, Roll-Royce Dawn 2017 juga dijual dengan kondisi tak sempurna, di mana bagian kap, bumper, lampu dan grille depan mengalami kerusakan.

Untuk Rolls-Royce Dawn 2017 dengan jarak tempuh 3.772 km itu dijual dengan cara lelang. dan harga pembuka pembukanya dilepas sekita US$ 60.500 atau sekitar Rp 877 juta.

Namun menurut situs Copart, jika dijual dengan kondisi lebih baik bisa dilepas seharga US$ 375 ribu atau mencapai Rp 5,4 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.