Sukses

Begini Cara Komunitas Toyota Hargai Perjuangan Atlet Asian Para Games Indonesia

Apresiasi yang diinisiasi oleh beberapa komunitas mobil ini, mengajak salah satu atlit Indonesia, yaitu Dian David Michael Jacobs untuk untuk berbagi cerita yang memompa motivasi.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya di Asian Games, atlet Indonesia di Asian Para Games juga menorehkan hasil yang positif. Secara keseluruhan, kontingen Indonesia memperoleh toal 135 medali, dengan 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu dan berada di urutan ke lima klasemen akhir.

Dengan hasil membanggakan dari para atlet disabilitas ini, dan bertepatan dengan Hari Pahlawan, seluruh komunitas mobil Toyota yang berada di bawah payung Toyota Owner Club (TOC) memberikan apresiasi kepada para atlet Asian Para Games 2018.

Apresiasi yang diinisiasi oleh beberapa komunitas mobil ini, mengajak salah satu atlit Indonesia, yaitu Dian David Michael Jacobs untuk berbagi cerita yang memompa motivasi, hingga akhirnya bisa membawa harum nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

"Kami memanfaatkan ruang-ruang publik seperti media sosial dan kegiatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada lho pahlawan kontemporer Indonesia," jelas Didi Soe, Dewan Pembina Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca), " di Bands Café, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari sekian banyak atlet yang ikut dalam kejuaraan Asian Para Games 2018, Dian David Michael Jacobs atau yang kerap disapa David Jacobs adalah paralympian tenis meja yang telah mengharumkan Indonesia dengan torehan medali emas.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, David juga peraih medali perunggu di Paralympic 2012 London, emas Asian Para Games 2014 Incheon, dan emas ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

"Semua itu berkat dukungan dan doa dari keluarga serta masyarakat Indonesia. Karena dari merekalah saya semangat dan terpacu untuk pantang menyerah," jelas pria yang dalam kesehariannya menggunakan Toyota Avanza ini.

Untuk diketahui, apresiasi yang diberikan komunitas Toyota untuk atlet Asian Para Games ini berupa donasi dari Toyota Owner Club, JNE, serta satu set ban dari GT Radial untuk David Jacobs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.