Sukses

Isuzu Kembangkan Adik dari SUV mu-X

Isuzu dikabarkan tengah menggarap proyek sub-compact SUV. Model ini nantinya berada satu level di bawah Isuzu mu-X.

Liputan6.com, Jakarta - Isuzu dikabarkan tengah menggarap proyek sub-compact SUV. Model ini nantinya berada satu level di bawah Isuzu mu-X yang bermain di kelas SUV.

Deputy Managing Director dan Executive VP Isuzu India Motors India, mengatakan kepada media bisnis Moneycontrol, soal rencana SUV yang lebih kecil dari MU-X.

"Permintaan SUV tak hanya tumbuh di India, tapi juga di seluruh dunia dan trennya diperkirakan akan tetap seperti itu untuk beberapa tahun lagi," kata Takashima, seperti dilansir dari Indianautosblog.

Lebih lanjut, Takashima juga menyebutkan bahwa SUV yang lebih kecil dari MU-X sedang dalam pengerjaan untuk pasar internasional dan relevansinya dengan India.

"Pengembangan produk masih dalam tahap pengerjaan secara internasional dan kami memutuskan jika India menjadi salah satu pasarnya nanti," kata dia.

India pernah menerima model Isuzu yang lebih kecil dari MU-X sebelumnya, tapi itu tak bisa disebut sebagai SUV, dan tak dijual sebagai model Isuzu. Model itu adalah Isuzu Panther, yang dipasarkan sebagai Chevrolet Tavera.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Isuzu berencana memasarkan model SUV yang lebih kecil ini dengan powertrain hybrid, asalkan harga juga memungkinkan.

"Untuk setiap produk yang akan kami luncurkan di India, kami akan sangat hati-hati dengan kemungkinan menggunakan pilihan hybrid. Tapi harus memenuhi parameter harga untuk menjadikannya sebagai produk massal," kata dia.

Di India, Isuzu menggandakan penjualannya dengan 5.000 unit pada tahun fiskal 2018. Maka pada tahun fiskal 2019, targetnya akan menjadi 7.000-7.500 unit.

Lalu akankah produk baru Isuzu nantinya akan juga dipasarkan di Indonesia? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya ya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.