Sukses

Gara-Gara Kabel, Ratusan Honda CRF250L Kena Recall

Liputan6.com, Jakarta - Honda melakukan recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki ratusan unit CRF250L. Kampanye ini, ditenggarai karena masalah pemasangan kabel yang salah untuk motor trail andalan pabrikan berlambang sayap mengepak tersebut.

Melansir Visordown, Selasa (16/10/2018), secara detail kabel yang salah terpasang dapat menyebabkan masalah pada lampu, klakson, dan panel instrumen.

Untuk recall tersebut, bakal melibatkan sebanyak 505 unit Honda CRF250L di Amerika Serikat (AS).

Seperti halnya recall lainnya, dealer Honda akan melakukan penggantian kabel Honda CRF250L milik konsumen tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Sementara itu, meskipun masalah ini tidak berbahaya, namun jika terjadi masalah pada lampu atau klakson Honda CRF250L, terutama di malam hari dapat menyebabkan tabrakan.

Sebelumnya, Honda juga telah menarik CRF250R yang diproduksi selama enam bulan dari 6 Oktober 2017 sampai 4 April 2018, pada Agustus 2018 lalu. Recall tersebut diakibatkan karena masalah kopling yang terlalu panas dan dapat menyebabkan mesin mati.

2 dari 3 halaman

Honda CBR500R Meluncur Bulan Depan, Terinspirasi CBR250RR?

Honda Motor Global akan meluncurkan Honda CBR500R terbaru pada November mendatang. Dilansir Greatbiker.com, sportbike tersebut terinspirasi Honda CBR250RR.

Dengan kata lain, Honda CBR500R akan mengalami perubahan yang signifikan dengan generasi saat ini. Kabarnya, pabrikan berlogo sayap tersebut juga akan menyematkan beberapa fitur baru guna meningkatkan kenyamanan berkendara dan performanya, salah satunya adalah riding-mode.

Jika benar bahwa pabrikan asal Jepang itu mengadopsi wajah dan teknologi dari Honda CBR250RR, besar kemungkinan bahwa Honda CB500R nantinya akan menggunakan suspensi depan upside-down. Saat ini, sportbike 500cc tersebut masih mengandalkan suspensi teleskopik.

Selain itu, secara visual Honda CBR500R akan memiliki tampilan yang lebih agresif dan sporty. Aura tersebut dimunculkan oleh garis-garis tajam dan tegas dari bagian depan hingga belakang. Lampu utamanya pun kemungkinan akan dibuat menjadi lebih sipit.

Sektor dapur pacunya masih akan tetap sama. Saat ini, Honda CBR500R mengandalkan mesin 2-silinder DOHC 471cc liquid-cooled. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 49,6 Tk dengan torsi maksimum 42,9 Nm.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
EICMA 2019: CMX500 Rebel Tampil Lebih Modern
Artikel Selanjutnya
5 Model Anyar Honda di EICMA 2019 Berpeluang Masuk Indonesia