Sukses

Mengintip Honda CBR250RR Versi Termurah, Apa yang Dihilangkan?

Liputan6.com, Jakarta - Honda meluncurkan CBR250RR versi termurah yang dibanderol Rp 59,9 juta (OTR Jakarta), berbeda hampir Rp 5 juta dibanding tipe standarnya. Dengan banderol paling terjangkau, apa saja bedanya?

Ternyata kalau dilihat dari spesifikasi masih sama. Mesin Honda CBR250RR 2018 tetap berkapasitas 250 cc dua silinder DOHC yang mampu memuntahkan torsi puncak 23,3 Nm pada 11.000 rpm dan tenaga maksimal 38,1 Tk pada 12.500 rpm. Sistem transmisi mengandalkan 6-percepatan manual.

Fitur pun serupa. Sistem LED di setiap lini pencahayaan. Panel instrumen digital yang informatif, termasuk memberi data lap timer. Throttle by wire untuk kepresisian bukaan selongsong gas serta mode berkendara. Perbedaannya, Honda tidak memberi opsi anti-lock braking system (ABS).

Balutan cat juga beda. Skema warna CBR250RR black freedom sangat sederhana dibanding tipe lain. Hitam polos mengilap dari mulai pelek, rangka, bodi, sampai dengan suspensi upside down. Nama Honda di fairing bawah juga dihilangkan.

Tujuan dari kemunculan CBR250RR black freedom, salah satunya agar konsumen mudah memodifikasi kendaraannya, khususnya dalam pewarnaan. Hitam polos dianggap seperti kanvas kosong yang bisa ditambahkan goresan apa saja sesuai selera.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Di samping itu, versi murah juga ditujukan untuk menaikkan minat konsumen atas CBR250RR. Maklum sepanjang semester satu 2018, penjualan motor sport full fairing 250 cc milik Honda tidak terlalu baik.Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) membuktikan CBR250RR cuma laku 1.307 unit. Kalah jauh bila dibanding kompetitornya, Kawasaki Ninja 250 yang sanggup membukukan distribusi 6.121 unit.

Selain melahirkan versi murah, pabrikan berlambang sayap juga menambahkan warna baru untuk CBR250RR varian standar. Kini tersedia opsi bravery mat red dengan harga Rp 64,725 juta untuk varian non-ABS dan Rp 70,725 juta khusus ABS. Kelir anyar ini sudah mengadopsi tren masa kini dengan balutan warna yang tidak mengilap.

"Jadi kami ingin memperlebar segmen, yang sudah premium diperkuat dengan warna bravery mat red. Lalu yang suka modifikasi dan terjangkau kami beri warna standar atau basic (black freedom)," ujar Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya.

Sumber: Oto.com

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mengintip Interior Honda Jazz Terbaru
Artikel Selanjutnya
Status Generasi Terbaru Honda Tiger Masih Belum Jelas