Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Harga Mitsubishi Xpander Naik, Kini Dilengkapi Fitur Cruise Control

Liputan6.com, Jakarta - Per Oktober 2018, Mitsubishi Indonesia menaikkan harga jual Xpander. Mitsubishi Xpander tipe Ultimate naik Rp 500 ribu. Sementara Xpander GLX naik Rp 2 juta, dibanding dengan Agustus kemarin. Meskipun demikian, khusus varian Xpander Ultimate mendapat fitur cruise control.

Kenaikan harga dan tambahan fitur Mitsubishi Xpander Ultimate itu, diamini Bambang Kristiawan, Head of PR dan CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). “Betul, per Oktober ini, untuk Mitsubishi Xpander Ultimate sudah dilengkapi cruise control,” ungkapnya dalam pesan singkat pada OTO.com (10/10).

Cruise control, belakangan menjadi fitur yang mengundang minat perbincangan konsumen Indonesia. Sebab, unit yang diekspor ke Filipina sudah mengantongi teknologi ini. Jadi mudah saja bagi Mitsubishi melakukannnya untuk pasar Indonesia.

Sekadar info saja. Cruise control sangat membantu Anda, terutama saat melaju di jalan bebas hambatan. Saat jalanan lengang, Anda bisa mengaktifkannya pada kecepatan tertentu. Kendaraan bisa ‘berselancar’ stabil, tanpa perlu menginjak pedal gas. Jadi Xpander Ultimate cruise control bisa terus berjalan dan naik turun kecepatan hanya dengan mengoperasikan tombol di lingkar kemudi saja.

Pertanyaan yang penting adalah: bagaimana jika Anda terlanjur membeli unit Xpander, yang belum terpasang cruise control? Bisakah membeli perangkatnya di bengkel?

Xpander yang belum ada fitur tidak bisa (terpasang, Red). Untuk saat ini Mitsubishi tak ada program untuk upgrade,” tambah Bambang.

 

 

2 dari 3 halaman

Kenaikan Harga

Per 1 Agustus kemarin, Mitsubishi Xpander mengalami kenaikan harga Rp 2 juta. Berlaku bagi semua varian. Kemudian penyesuaian harga dilakukan lagi. Sebab ongkos produksi yang ikut naik, lantaran depresiasi rupiah. Saat ini kurs rupiah terhadap dolar AS sebesar Rp 15.187.

Saat ini Xpander baru mengantongi kandungan lokal 70%. Sisanya 30% harus impor, termasuk jantung mekanis yang didatangkan dari Jepang. Part lain yang impor tadi terdampak atas keperkasaan dolar. Harga Xpander pun ikut naik. Namun agar harganya kian kompetitif, mereka berupaya meningkatkan lokalisasi 80%. Caranya lewat aliansi bisnisnya. NMI pun siap membikin mesin Xpander pada 2020.

Apakah kelak harganya lebih murah? Mitsubishi belum mau berkomentar. Namun yang pasti, kini Xpander memiliki delapan tipe yang dijual di pasar Indonesia. Mulai dari varian tertinggi Ultimate, Sport AT, Sport MT, Exceed AT, Exceed MT, GLS AT, GLS MT dan GLX. Harga Xpander yang tertera pada website resmi Mitsubishi, mulai dari Rp201,1 juta hingga Rp255,9 juta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kawasaki KLX150L Bangkit dengan Gaya Retro Era 80-an
Artikel Selanjutnya
Alasan Mahindra Meluncurkan Pikap di Indonesia