Sukses

Rizoma Mulai Sasar Aksesori Motor 250 Cc

Liputan6.com, Jakarta - Merek aksesori premium, Rizoma memang banyak digunakan untuk motor gede (moge), meskipun untuk produk universal juga bisa digunakan untuk motor bermesin kecil. Dengan harga yang cukup mahal, produk yang dibuat langsung di Italia ini memang memiliki kualitas dan detail yang terbaik.

Dijelaskan Budiman Terianto, Owner Sphinx Motorsport, distributor Rizoma di Indonesia, pihaknya tertarik untuk membuat aksesoris untuk motor 250cc, dengan harga yang lebih murah. Pasalnya, untuk segmen ini memang menjadi yang cukup berkembang di Indonesia.

"Sebenarnya, untuk motor 250cc lebih berat, dan kami sedang diskusikan dengan Rizoma (Italia). Kami cari juga harga yang lebih murah," jelas Budiman, saat ditemui Liputan6.com, kawasan Puri Indah, Jakarta Barat.

Lanjut Budiman, meskipun bakal memiliki harga murah, namun produk ini tetap bakal menggunakan merek Rizoma, dan bukan menjadi sub-brand di bawah Rizoma.

"Tetap Rizoma, tapi produknya kami buat yang lebih efektif, dan mungkin materialnya ada yang dikurangin agar harganya lebih terjangkau. Bahan alumunium tetap ada, mungkin hanya penambahan karbon dan lain-lain," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, saat ini produk Rizoma yang dijual di Indonesia cukup beragam, mulai mulai dari berbagai jenis tabung minyak rem, lampu sein, rear set (footstep), kaca spion, tutup tangki, engine protector, light guard, tuas rem, kopling, dan setang, serta banyak aksesoris lain.

Selain itu, Rizoma juga memiliki aksesoris dengan desain khusus yang membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas dan bergengsi.

Menyoal harga, aksesoris Rizoma dibanderol mulai Rp 800 ribu sampai Rp 12 juta.

Artikel Selanjutnya
Produk KW Makin Bagus, Begini Cara Membedakan Rizoma Asli dan Palsu