Sukses

Pemuda Jember Siap Jadi Teknisi Yamaha Terbaik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Teknisi atau mekanik merupakan faktor penting dalam merawat kendaraan. Keberhasilan teknisi dalam menyelesaikan masalah juga patut diapresiasi.

Bahkan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufactuirng (YIMM) yang telah mengadakan kontes teknisi dalam gelaran Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018 akan mengirimkan perwakilan teknisi terbaiknya di kancah internasional dalam sebuah kompetisi World Technician Grand Prix (WTGP) 2018, yang akan digelar di Jepang, 17 Oktober 2018 mendatang.

 

Ya, dia adalah Ardhi Sulistyo. Pemuda asal Jember ini berhasil menyisihkan ratusan bahkan ribuan teknisi Yamaha se-Indonesia.

Menurut General Manager Aftersales & Motorsport PT YIMM M Abidin, Ardhi bukan hanya membawa nama Yamaha Indonesia tetapi juga membawa harum nama Indonesia di kejuaraan tingkat dunia.

“Kita doakan bersama dia mampu mengukir prestasi serta menjadi contoh yang baik bagi teknisi muda lainnya agar termotivasi,” ungkap Abidin dalam keterangan tertulis, Rabu (10/10/2018).

Dalam ajang kompetisi teknisi tahunan itu, Ardhi akan bersaing melawan 20 teknisi terbaik Yamaha dari berbagai negara seperti Thailand, Vietnam, hingga Jepang, India, Australia, negara-negara dari Eropa, dan Amerika Serikat.

Lawan terberat dikabarkan berasal dari India. Sebab, di WTGP seri terakhir 2016 menjadi yang terbaik

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, teknisi asal dealer Sentral Yamaha Jember tersebut menyatakan telah siap menghadapi berbagai masalah di kompetisi nanti.

“ Persiapan di Jakarta seperti latihan langsung penanganan konsumen di bengkel Flagship Shop Jakarta dan troubleshooting sudah saya lakukan. InsyaAllah saya bisa menjadi juara dunia” ujar Ardhi.

Ardhi sendiri mendapatkan dukungan dari mantan juara ITGP 2007, Dewa Putu Gunawirawan. Dewa memberikan tips tiga faktor kunci menjadi juara di WTGP yaitu konsentrasi, terus berlatih, dan jaga kesehatan.

“Ardhi tidak perlu kecil hati dengan peserta negara lain. Secara postur tubuh memang kita jauh lebih kecil dan kadang dipandang sebelah mata. Hal itu harus dijadikan motivasi untuk membuktikan kualitas teknisi Yamaha Indonesia yang sesungguhnya,” kata Dewa.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Rahasia Kepopuleran Yamaha NMax di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Kritikan Valentino Rossi untuk Tim Yamaha Usai MotoGP Thailand