Sukses

Keren, SUV Asli Vietnam Bernuansa Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Paris Motor Show 2018 menjadi saksi debut pabrikan Vietnam, VinFast. Dalam pameran otomotif dua tahunan itu, VinFast memperkenalkan dua produk, yakni LUX A2.0 Sedan dan LUX SA2.0 SUV.

Karena segmen SUV tengah digandrungi, maka kami akan ulas lebih dalam mengenai model SUV dari VinFast.

Meski diproduksi di Vietnam, tampilan LUX SA2.0 SUV justru kental dengan nuansa Eropa. Tengok saja bodinya yang rapi, halus, dan elegan, tapi tetap gagah. Mengutip dari paultan.org, hal itu tidak terlepas dari kerjasama VinFast dengan salah satu desainer mobil asal Italia, Pininfarina.

Masih di sisi eksterior, sisi depan LUX SA2.0 SUV hadir dengan gril dan LED DRL V-shape yang tampaknya akan menjadi ciri khas VinFast. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan LED headlight, LED fog-lamp, dan air-intake.

Nuansa Eropa juga dihadirkan dengan desain samping yang halus dan minim lekukan serta memiliki aksen silver di bawah pintu. Jendelanya pun dibuat agak melengkung dan cenderung mengecil dari depan sampai belakang.

Di belakang, VinFast LUX SA2.0 SUV dibekali denga slim LED taillight dengan individual LED block-style. Selain itu, mobil ini juga memiliki matte-black bumper, silver diffuser, dan ujung knalpot hexagonal.

Mengenai dimensi, VinFast LUX SA2.0 SUV memiliki panjang 4.940 mm, lebar 1.960 mm, dan tinggi 1,773 mm. Sementara itu, panjang wheelbase atau jarak antar rodanya mencapai 2.933 mm.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berlanjut ke interior, VinFast membekali LUX SA2.0 SUV dengan setir berbalut kulit, paddle shift, dan instrumen panel informatif. Di dashboard, terdapat infotainment-display 10,4 inci dengan berbagai fitur menarik.

Layar tersebut mampu menampilkan suhu di dalam kabin, audio, dan sistem navigasi. Selain itu, head-unit touchscreen ini dapat dihubungkan dengan smartphone penggunanya untuk menampilkan panggilan telepon, pesan singkat, dan beberapa aplikasi lainnya.

VinFast LUX SA2.0 SUV dibekali mesin yang diadopsi dari pabrikan Jerman, BMW N20 2-silinder berkapasitas 2.000 cc dan dilengkapi dengan twin-scroll turbocharger. Dapur pacu tersebut mampu menyumbangkan tenaga sebesar 227 hp dengan torsi maksimum 350 Nm.

Menurut sumber yang sama, VinFast LUX SA2.0 SUV akan masuk ke lini produksi pada tahun 2019 mendatang. Nantinya, mobil ini bersama dengan saudaranya, LUX A2.0 Sedan akan dibangun di pabrik seluas 355 hektar di Hai Phong, Vietnam Utara.

Sumber: Otosia.com

Artikel Selanjutnya
Debut di Paris, Vinfast Gandeng David Beckham
Artikel Selanjutnya
Ditemani David Beckham, Vinfast Resmi Meluncurkan 2 Produk di Paris Motor Show 2018