Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Peugeot Rilis Skutik Baru yang terinspirasi dari Sedan

Liputan6.com, Paris - Peugeot semakin serius menggarap pasar roda dua. Itu dibuktikan dengan dirilisnya skutik 125cc yang diberi nama Peugeot Pulsion di Paris Motor Show 2018.

Nantinya, motor bernama Peugeot Pulsion ini akan berhadapan dengan Yamaha XMax dan Honda Forza di pasar Eropa. Ya, di benua biru, skutik tersebut juga tersedia dalam varian mesin 125cc.

Mengutip dari sumber yang sama, peluncuran Peugeot Pulsion tak terlepas dari divisi motor Peugeot yang telah diakuisisi oleh Mahindra sejak 2014 lalu. Meski demikian, skutik gambot ini tidak diproduksi di India, melainkan Perancis.

Meski lebih terkenal dengan mobilnya, skutik buatan Peugeot ini tak bisa dianggap remeh. Peugeot Pulsion dibekali dengan kokpit canggih yang bisa terhubung ke smartphone penggunannya.

Sektor kokpit ini dilengkapi layar TFT yang bisa menampilkan sistem navigasi, pesan singkat, sosial media, dan menjawab telepon. Layar ini terhubung dengan tombol yang terdapat di handle-bar.

Secara visual, desain Peugeot Pulsion terinspirasi dari mobil andalan pabrikan Perancis tersebut, yaitu Peugeot 508. Hal itu bisa dilihat dari bentuk LED headlight, LED taillight, dan lekukan pada keseluruhan body. Teknologi lainnya pada skutik ini adalah keyless, sistem pengereman ABS, disc-brake, dan answer-back system.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Peugeot Pulsion mengandalkan mesin injeksi Powermotion 1-silinder 125 cc liquid-cooled. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,6 hp dengan torsi maksimum mencapai 11,9 Nm.

Sayangnya, belum ada informasi terkait harga Peugeot Pulsion. Pasalnya, skutik gambot ini masih akan dirilis pada tahun 2019 mendatang.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Soal Tren Motor Listrik, Ini Tanggapan Peugeot Indonesia
Artikel Selanjutnya
Cicilan Motor Peugeot Mulai Rp1 Jutaan, Berapa Uang Mukanya?