Sukses

Pertama di Dunia, Kawasaki Ninja 125 Melantai di Jerman

Memanfaatkan momentum gelaran Intermot di Cologne, Jerman, Kawasaki resmi menghadirkan motor sport fairing paling bungsunya, Ninja 125.

Liputan6.com, Cologne - Memanfaatkan momentum gelaran Intermot di Cologne, Jerman, Kawasaki resmi menghadirkan motor sport fairing paling bungsunya, Ninja 125. Meskipun memiliki kapasitas mesin yang kecil, tampilan motor ini tetap berotot dan sangat sporty.

Untuk dimensinya, Kawasaki Ninja 125 panjang 1.935 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.075 mm dengan jarak sumbu roda 1.330 mm. Motor anyar dari 'Geng Hijau' ini juga mengadopsi frame tubular diamond, dan steel.

Jantung penggeraknya, Kawasaki Ninja 125 ini dipersenjatai dengan mesin DOHC empat tak berpendingin cair silinder tunggal, dengan sistem pengabutan fuel injection dan rasio komparasi 11,7:1.

Dengan mesin tersebut, motor ini menghasilkan tenaga hingga 11 kW (15 Tk) pada 1.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 11,7 Nm pada 7.700 rpm, dengan transmisi enam percepatan, serta konsumsi bahan bakar 2,6 l/100 km.

Sementara itu, bagian suspensi dengan memakai telescopic fork dan suspensi belakang uni-trak gas charged dengan adjustable preload.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, Kawasaki Ninja 125 yang dipajang di Intermot merupakan produksi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), dan bakal dijual untuk pasar Eropa serta mengincar konsumen muda yang baru ingin membeli sepeda motor di daratan benua biru tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.