Sukses

Kawasaki Siapkan Adik Ninja H2?

Beberapa tahun lalu, Kawasaki sempat memamerkan 2 motor konsep mereka, yaitu SC-01 Spirit Charger Concept dan SC-02 Soul Charger Concept. Menariknya, kedua motor tersebut dilengkapi dengan supercharger, layaknya Kawasaki Ninja H2.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki pernah memamerkan 2 motor konsep, yaitu SC-01 Spirit Charger Concept dan SC-02 Soul Charger Concept. Uniknya, kedua motor tersebut dilengkapi supercharger, layaknya Kawasaki Ninja H2.

Mengutip dari Greatbiker.com, kabarnya, pabrikan asal Jepang tersebut berencana untuk benar-benar menghidupkan dan memasarkan SC-01 dan SC-02. Rumornya, motor ini akan mirip dengan Kawasaki Mach III yang pernah dirilis pada 1969 silam.

Dengan kata lain, motor yang akan menjadi adik Kawasaki Ninja H2 ini mengusung mesin 3-silinder inline dengan kubikasi antara 400-650cc. Selain itu, desainnya juga tak akan jauh dari Mach III dengan lampu bulat dan dual-speedometer.

Sebenarnya, konsep SC-01 dan SC-02 juga masih bernuansa retro namun, dengan sentuhan yang lebih agresif. Bahkan, kedua motor konsep tersebut kental dengan aura cafe racer. Tengok saja buritan motor yang menyerupai buntut tawon dan setangnya sejajar dengan jok.

Kemungkinan, tampilan motor ini tak akan seradikal konsepnya. Pasalnya, menurut sumber yang sama, nilai jual adik Kawasaki Ninja H2 terletak pada karakter mesin 3-silinder yang dilengkapi dengan supercharger.

Sumber: Otosia.com

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawasaki Ninja H2 2019 Semakin Kencang, Ini Rahasianya

Kawasaki siap menyita kembali perhatian para pecinta adrenalin. Pabrikan asal Jepang tersebut  menyegarkan seluruh produknya di Eropa, mulai dari Kawasaki Versys-X 300 hingga Kawasaki Ninja H2.

Mengutip dari Motorcyclenews.com, pada ajang Bonneville Speed Week, mereka mengumumkan model terbaru dari Kawasaki Ninja H2. Tak hanya perubahan pada tampilan, mesinnya pun diklaim lebih bertenaga, mencapai 228 Tk.

 

 

 

Peningkatan performa tersebut tidak terlepas dari ubahan di sektor supercharger. Selain itu, model baru ini meminjam beberapa komponen dari saudara kembarnya Kawasaki Ninja H2 SX SE, seperti ECU dan kaliper rem depan Brembo Stylema.

Menariknya, Kawasaki Ninja H2 2019 memiliki fitur "self-healing paint". Teknologi cat ini memungkinkan body menjadi kembali mulus setelah mengalami lecet, asalkan suhu sekitar cukup tinggi.

Tampilan instrumen panel juga diperbarui sehingga mirip dengan Kawasaki Ninja H2 SX XE. Fitur tersebut kini menggunakan teknologi TFT dan dapat terhubung dengan aplikasi "Rideology".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.