Sukses

Pakai Kotak Jus, Pria Ini Ubah Renault 5 Jadi Mobil Amfibi

Untuk membuat mobil amfibi ini, pria yang namanya tidak disebutkan itu bersama temannya menimbang bobot mobil, dan menghitung kotak agar bisa membentuk perahu.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik kendaraan yang berniat mengubah mobilnya agar terlihat keren, pasti bakal melakukan modifikasi. Biasanya, ubahan tampilan eksterior dan interior menjadi hal biasa, dan jika menginginkan yang lebih ekstrim si empunya kendaraan bakal mengubah performa alias mesin.

Namun, tidak bagi pria asal Eropa yang justru mengubah sebuah Renault 5 menjadi mobil yang dapat berjalan di atas air alias amfibi. Gilanya lagi, hatchback amfibinya ini dibuat dari kotak jus kosong. Demikian dilansir Motor1, Selasa (25/9/2018).

Untuk membuat mobil amfibi ini, pria yang namanya tidak disebutkan itu bersama temannya menimbang bobot mobil, dan menghitung kotak agar bisa membentuk perahu. Setelah dihitung, agar mobil bisa mengambang di atas air dibutuhkan 500 kotak jus kosong.

Setelah itu, ada beberapa komponen yang dicopot agar mengurangi beban kendaraan, Lalu, ada beberapa bagian mobil yang disesuaikan untuk memasang kotak jus kosong, dan melawan berat mesin agar mobil ini tidak tenggelam, dan bagian atas mobil dipotong untuk dijadikan tempat berdiri saat mobil berjalan di atas air.

Guna menambah tenaga mobil ini saat berada di atas air dan melawan ombak, sang modifikator juga menambahkan mesin tempel. Memang cukup gila, tapi percobaan tersebut terbukti berhasil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Akhirnya, mobil amfibi tersebut berhasil dan sang modifikator mengundang temannya untuk melihat percobaan mobil ini di atas air.

Meskipun beberapa kotak jus terjatuh, namun flotasi di depan mampu menjaga mesin tetap tinggi, dan bekerja sesuai fungsinya.

Saat keluar dari air, mobil tersebut hanya perlu dihidupkan mesinnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini